Sumber: droidtime.com

Kitogalo.com – Merebaknya virus Corona asal Wuhan China, kini sudah menyebar berbagai negara besar.

Untuk mengantisipasi agar virus mematikan tersebut tidak masuk ke Indonesia, pemerintah Indonesia menutup seluruh penerbangan dari Indonesia ke Wuhan China.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan, himbauan penutupan rute penerbangan ke Wuhan, China kemungkinan akan berlangsung tiga pekan sampai satu bulan.

“Mungkin diperkirakan bisa sampai tiga pekan atau satu bulan, kalau melihat apa yang terjadi di Wuhan,” ujar Menhub di Tangerang, Banten, dikutip dariĀ Antara, Minggu (26/1/2020).

Menurut Budi Karya, pihaknya belum bisa melihat dan menyampaikan, mengingat situasi di sana (Wuhan) masih krusial dan ditutup.

“Kalau di Wuhan sudah jelas, tidak ada penerbangan dari dan ke Wuhan. Kemarin Lion Air sempat akan mengembalikan penumpang, namun di Wuhan sudah ditutup jadi penerbangan yang kembali juga kosong,” katanya.

Berkaitan dengan kota-kota China lainnya, Kementerian Perhubungan akan membahas hal tersebut dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri terhadap perkembangan yang terjadi di China.

Editor : Nefryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here