Kitogalo.com  – Ngaku sebagai anak muda Palembang yang suka tantangan? Suka olahraga esktrem? Kalau iya, berarti sudah pernah dong nyobain berbagai olahraga yang memacu adrenalin di Kabupaten Lahat? Bagi yang belum, berarti kamu harus tahu beberapa informasi penting yang pasti bikin kalian tertarik untuk menjajal olahraga yang bikin adrenalin terpacu. Info ini juga bermanfaat bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Dengan sejumlah potensi alamnya, Lahat memang mulai berbenah untuk ikut mensukseskan Asian Games 2018 nanti.

  1. Paralayang

Berlokasi di bagian barat Provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten Lahat ternyata punya spot wisata yang keren untuk pecinta olahraga paralayang. Dengan topografi wilayah yang berbukit dan pepohonan, kawasan yang disebut Bukit Besar atau Bukit Besak itu menjadi tempat yang oke untuk memulai menerbangkan parasut. Pemandangannya dari atas benar-benar memanjakan mata. Tempat ini memang belum banyak dikenal karena memang masih baru diujicoba dan rencananya spot paralayang ini akan dibuka pada bulan Juni 2017 nanti.

  1. Arung Jeram

Masih memacu adrenalin, pecinta olahraga air bisa berbasah-basah mencoba olahraga arung jeram atau rafting di derasnya aliran Sungai Lematang. Sungai Lematang memang merupakan sungai terbesar di daerah ini. Tak hanya itu, petualangan semakin menarik karena bisa menikmati pemandangan alam yang dikelilingi sawah, bukit, dan air terjun. Bahkan, ada sekitar 100 lebih air terjun di kabupaten ini. Namun tidak semua dilewati rute arung jeram.

  1. Balap Motor (Otomotif)

Nah, ini olahraga bagi yang doyan menguji adernalin di jalanan alias balapan motor. Saat ini, ada Sirkuit Cenderawasih Bungsu (Cebu) yang memiliki total panjang sirkuit berkisar 1,6 kilometer dengan lebar lintasan yang bervariasi yaitu 12 meter, 14 meter dan 16 meter. Sirkuit yang yang berada di Manggul, Lahat, ini dibangun di atas lahan seluas 10,5 hektar. Dengan berstandar internasional, sirkuit ini bisa menggelar event nasional maupun internasional.

Dari tiga olahraga ekstrem ini, mana yang paling menantang buat kamu? Atau ingin menjajal semuanya? Selamat berburu!!

Nana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here