Beasiswa. Sumber Foto: kampusgw.com

Kitogalo.com – Beasiswa Jardine tahun 2020 kembali ditawarkan bagi pelamar internasional dari negara terpilih, termasuk dari Indonesia. Beasiswa ini diperuntukkan bagi kalian yang inginmelanjutkan kuliah Strata-1 di dua universitas ternama dunia, yaitu University of Cambridge dan University of Oxford.

Beasiswa S1 ini bersifat Full Scholarship, artinya telah meliputi seluruh biaya yang dibutuhkan.  Jardine Foundation merupakan lembaga pemberi beasiswa yang dibentuk tahun 1982 oleh perusahaan perdagangan terkemuka di China, Jardine Matheson Group.

Hingga kini lebih dari 200 pelajar telah mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di Oxford University dan Cambridge University Inggris.

Para penerima beasiswa berasal dari negara-negara tempat Jardine Matheson Group beroperasi, termasuk Cambodia, China, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapore, Thailand, dan Vietnam.

Cakupan Beasiswanya :

  1. Biaya perkuliahan (university tuition fees dan college fees).
  2. Biaya buku dan perlengkapan.
  3. Tunjangan tahunan meliputi tempat tinggal, makanan, dan biaya insidentil lainnya.
  4. Biaya UK Immigration Health Surcharge (dibutuhkan saat pengajuan visa).
  5. Tiket pesawat PP kelas ekonomi Indonesia – UK pada awal dan akhir masa beasiswa.

University of Cambridge adalah salah satu universitas tertua dan ternama di dunia. Cambridge memiliki 31 colleges dan 150 departments, fakultas, sekolah dan institusi lainnya dengan lebih dari 18.000 mahasiswa.

Dalam Beasiswa Jardine, college yang lebih diutamakan untuk dipilih adalah Downing College, Magdalene College, Peterhouse dan Trinity College.

Untuk melihat lebih detail jurusan dan program studi yang ditawarkan pada University of Cambridge bisa melihat link berikut: https://www.undergraduate.study.cam.ac.uk/courses

Sedangkan, University of Oxford juga merupakan salah satu universitas ternama di dunia. Kampus ini memiliki 38 colleges dan yang lebih diutamakan untuk dipilih dalam Beasiswa Jardine adalah Exeter College, Oriel College, The Queen’s College, Trinity College.

Untuk melihat lebih detail jurusan dan program studi yang ditawarkan pada University of Oxford bisa melihat link berikut: https://www.ox.ac.uk/admissions/undergraduate/colleges

Kriteria penilaian seleksi peserta meliputi kualitas kepribadian dan karakter dalam menunjukkan kemampuan kepemimpinan, prestasi dalam kegiatan ekstrakurikuler termasuk olahraga.

Lalu, keterlibatan dalam masyarakat dan aktivitas lainnya, serta poin lain seperti mampu berkomitmen tinggi untuk terlibat dalam pelaksanaan tugas publik.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Forbes Solution Buka Peluang Beasiswa Siswa SMA/SMK di Palembang

Kemenpan-RB Buka Lowongan CPNS di Bulan Oktober 2019, Cek Kuotanya

Curhatan Fatur Ketua BEM UGM Asal Palembang yang Merasa Jadi Sorotan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here