Persiapan menuju pertandingan AFF 2018 (BolaBanget)

Kitogalo.com, Palembang – Pertandingan Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Timnas Malaysia pada babak Semifinal Piala AFF U-19 2018. Laga di lapangan hijau Gelora Delta, Sidoarjo, menebarkan euforia sendiri bagi para penggemar bola. Hal ini dibuktikan dengan puluhan ribu supoter terus memadati stadion umtuk mendukung perjuangan Syahrian Abimanyu CS.

Namun di tengah ramainya suporter yang bersemangat mendukung jagoannya, kabar yang sedikit mengejutkan datang dari informasi penjualan tiket. Panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Piala AFF U-19 2018 menyatakan bahwa harga tiket laga babak semifinal mengalami kenaikan. Meski demikian, tiket pertandingan semifinal Timnas U-19 masih ludes terjual.

Ada beberapa kategori tiket dengan harga tiket berbeda yang disediakan oleh panitia pelaksana. Kategorinya yakni VIP dengan harga Rp 100.000, kategori utama seharga Rp 60.000 dan kategori ekonomi seharga Rp 30.000. Namun, untuk semifinal kenaikan cukup signifikan menjadi Rp 150.000, Rp 100.000 dan Rp 50.000.

Melansir Tribunsumsel.com, Media officer Piala AFF U-19, Bandung Saputra, mengatakan bahwa kenaikan ini sudah dirapatkan dengan pihak Panpel. Kenaikan harga ini diadakan lantaran terbatasnya kapasitas stadion namun animo masyarakat sangat tinggi untuk hadir di pertandingan ini.”Memang benar ada kenaikan harga tiket untuk semifinal, karena animo masyarakat sangat besar, sementara kapasitas stadion juga terbatas,” kata Bandung.

Jadwal pertandingan Indonesia melawan Malaysia akan digelar pada Kamis (12/7/2018) di Stadion Gelora Delta tetapi, karena takut tidak kebagian tiket, beberapa suporter terpantau sudah memadati kawasan Stadion Gelora Delta pada Rabu (11/7/2018) siang.

“Katanya hari ini sudah dijual, yang lawan Thailand gak dapat tiket. Daripada gak kebagian, niatnya beli sekarang, tapi gak buka juga,” ujar salah satu suporter yang datang ke Stadion Gelora Delta.

Kamis 12 Juli 2018, pukul 09.00 WIB panitia baru membuka loket penjualan tiket laga Indonesia vs Malaysia. Selain iru, ,tiket juga bisa didapatkan secara online lewat aplikasi Bukalapak secara daring.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here