Instagram (thevoicegtv)
The Voice Indonesia

Kitogalo.com, Palembang – Audisi acara tarik suara kembali hadir di Palembang. Jika pada pada 30 Juni sampai 1 Juli Kontes Dangdut Indonesia, kini giliran The Voice Indonesia yang menggelar audisi di Palembang. The Voice Indonesia merupakan ajang kompetisi menyanyi dan pencarian bakat Indonesia. Audisi digelar di Dermaga Convention Center Palembang, Jl. Sultan Mahmud Badaruddin 16-19 Bukit Kecil, Palembang.

Peserta yang datang kebanyakan berasal dari kalangan remaja karena memang audisi kali ini merupakan audisi untuk mereka yang berumur 16 tahun keatas. Sedangkan untuk spesifikasi penampilannya bisa tampil solo maupun duo. Adapun para jurinya merupakan perwakilan dari juri lokal (daerah) dan tim produksi GTV.

Dilansir dari Sripoku.com, dalam wawancara bersama Arief Guntur Prasetio, selaku Media Relation Section Head menuturkan bahwa terdapat dua tahapan yang akan dilewati oleh para peserta audisi setelah mengisi form pendaftaran yang diberi oleh panitia. Tahapan pertama yakni audisi di hadapan juri lokal. Peserta audisi tak hanya diminta untuk menampilkan bakat dalam tarik suara saja, juri akan menilai berbagai bakat lainnya sepert casting, main alat musik dan lainnya. Setelahnya tahapan kedua akan diumukan melalui telepon atau email pada lima minggu yang akan datang.

“Tahap pertama, juri lokal akan menilai suara sedangkan tim produksi GTV akan menilai bagian casting, misalnya ada bakat main musik, seperti piano, gitar, seluring dan lainnya. Nantinya hasil casting ini akan diproses dan dinilai di Jakarta, mungkin sekitar lima minggu setelahnya baru kita hubungi melalui telepon atau email,” jelas Guntur.

Dibuka pada jam 9 pagi, peserta sudah memenuhi pintu masuk dari jam 7 pagi. Namun, karena audisi ini diadakan secara tertutup, orang-orang yang datang selain peserta tidak dipersilahkan masuk. Beberapa orangtua dan kerabat dari peserta terpaksa menunggu di depan pintu masuk dengan penuh harap jagoannya bisa lolos audisi. Seperti yang dialami oleh Nisa, ia mendampingi sang adik untuk mengikuti ajang tarik suara ini.

“Saya datang dari pagi sebelum jam 9 sudah disini, dari pagi memang sudah ramai dan kami tak bisa masuk jadi kami menunggu disini saja” ujar wanita berjilbab hitam itu.

Dara 25 tahun tersebut menyatakan bahwa adiknya yang bernama Pratiwi (16 tahun) memang memiliki bakan dalam bernyanyi dan baru kali ini berani ikut audisi. “Kalau lomba memang sudah sering ikut dan alhamdulillah menang, kemarin dapat informasi dari instagram dia bilang mau ikut audisi,” katanya.

Semoga saja dengan semakin banyaknya audisi pencarian bakat di Palembang bisa melahirkan prestasi gemilang yang terus menebarkan nama harum kota tercinta ya!

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here