Gaun Pengantin Termahal di Dunia (Dok Instagram @norayoussef_photography)

Kitogalo.com – Desainer Hany El-Behairy menampilkan sebuah karya yang spektakuler dalam fashion show terbarunya. Perancang asal Mesir tersebut membuat sebuah gaun yang diklaim sebagai gaun termahal di dunia.

Harganya yang mencapai ratusan miliar rupiah membuat banyak orang kagum dan terbelalak. Busana tersebut memang terlihat mewah dan glamor.

Hany El-Behairy memamerkan koleksi terbarunya dalam fashion show di Kairo beberapa hari lalu. Dilansir dari laman The National, El Behairy punya kebiasaan menutup peragaan busana dengan gaun mewah. Dia selalu melibatkan para selebriti untuk mengenakan gaun utama yang dia hadirkan.

Tahun ini, busana mewah tersebut diperagakan oleh aktris Mesir Mai Omar. Bagian depan gaun berpotongan lebih pendek dibandingkan bagian belakangnya yang menjuntai.

Harga gaun tersebut mencapai 15 juta dolar AS atau sekiatr Rp209 miliar. Gaun tersebut sebenarnya bukan ballgown yang sangat berat dan bervolume atau punya desain sangat rumit serta berteknologi canggih. Lalu, apa yang membuatnya sangat mahal?

Baju tersebut ternyata bertabur ratusan berlian dan batu mulia kecil. Gaun putih serupa baju pernikahan itu hadir dengan potongan mullet, ekor panjang dan veil bermotif bintang.

Kita bisa melihat kalau hampir seluruh bagian busana tersebut memang tampak gemerlapan. Dalam fashion show ke-100 sang desainer, Mai Omar yang merupakan aktris serial Rayah El Madam itu juga dibantu beberapa balerina ketika berjalan di catwalk.

Hal ini ternyata bukan kali pertama untuk Hany memecahkan rekor. Pada 2017, brand El Behairy juga membuat gaun pernikahan mahal senilai 5 juta dolar AS atau sekitar Rp69 miliar yang dibawakan oleh aktris Yousra El Lozy. Desainer tersebut memang dikenal sangat gemar dengan gaya adibusana dan bahan-bahan mewah.

Sebelum ini, gelar gaun termahal dipegang oleh gaun pernikahan seharga 12 juta dolar AS atau sekitar Rp167 miliar yang bertabur berlian 150 karat berlian. Busana tersebut merupakan karya perancang Renee Strauss dan ahli perhiasan Martin Katz.

Editor : Nefryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here