Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo bersama Wagub Sumsel Mawardi Yahya mengikuti shalat Idhul Adha 1440 Hijriah di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Jayo Wikramo Palembang (Dok. Humas Pemkot Palembang).

Kitogalo.com, Palembang – Momen menyumbangkan hewan kurban pada Hari Raya Idhul Adha 1440 Hijriah ini tidak dilewatkan oleh Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo. Tak tanggung-tanggung, hewan kurban berupa sapi ini berbobot cukup berat.

Pada pagi hari, Wako Palembang Harnojoyo melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Jayo Wikramo Palembang, Minggu (11/8/2019).

Dalam sambutannya Walikota Palembang Harnojoyo mengajak seluruh jamaah Sholat Idul Adha untuk mengambil hikmah dari hari raya Idul Adha yakni hikmah berkurban.

“Hikmah yang bisa kita ambil yakni hikmah berkurban dari nabi Ibrahim terhadap anaknya sendiri. Apa pun yang kita miliki saat ini merupakan milik Allah yang kelak pasti akan kembali kepada Allah, oleh karena itu nilai Ihklas berkurban harus tertanam dalam diri setiap muslim” katanya.

Harnojoyo juga mengajak seluruh jamaah untuk turut mendoakan para jamaah haji khususnya dari Sumatera Selatan dan Kota Palembang. Serta mendukung program safari subuh yang telah lama dilaksanakan.

Usai Sholat Idul Adha, Walikota Palembang Harnojoyo secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Sultan Mahmud Badaridddin Jayo Wikramo berupa satu ekor sapi denhan berat 1,1 ton.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Gubernur Sumsel Berbaur dengan Warga Saat Shalat Idhul Adha

Daging Kurban Awet Disimpang Berbulan-bulan, Begini Caranya..

Presiden Jokowi Sumbang Hewan Kurban di 8 Daerah di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here