Masjid Raya Taqwa Palembang (skyscrapercity.com)

Kitogalo.com, Palembang – Bertandang ke Palembang, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Masjid Raya Taqwa Palembang, Jumat, 13 Juli 2018. Usai menunaikan salat Jumat, ia membagikan sertifikat untuk ratusan Masjid di Palembang dan sekitarnya.

196 sertifikat tanah wakaf yang diberikan secara simbolis di Masjid Raya Taqwa umumnya digunakan untuk pondok pesantren, madrasah, sekolah hingga masjid dan mushola.

Jokowi mengatakan pernah mengalami kasus sengketa tanah di tempat ibadah. Ia berharap hal itu tak terjadi di Palembang dengan memerintahkan jajaran pemerintah di Palembang untuk menyelasikan sertifikasi tanah dan lahan secepatnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 37.848 sertifikat hak atas tanah kepada warga dari belasan kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. Namun, dari jumlah tersebut, sebanyak 6 ribu sertifikat diserahkan langsung di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Di salah satu tempat wisata di Palembang itu, Jokowi menyapa ribuan warga Palembang yang menyambutnya dengan meriah. “Apo kabar wong kito galo? Baik? Alhamdulillah. Hari ini ada 37 ribu sertifikat yang diserahkan, tetapi yang langsung bisa kita sampaikan di tempat yang sangat indah ini 6 ribu sertifikat,” kata mantan wali kota Solo itu.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here