Harnojoyo saat Sholat Subuh berjamaah (Kordanwes.com)

Kitogalo.com, Palembang – Tak menunda waktu, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda lanjut berkunjung ke Sekanak setelah dilantik bersama tujuh kepala daerah lainnya di Sumsel, Walikota-Wakil Walikota terpilih Palembang 2018-2023.

Di Sekanak, Harnojoyo bersama Fitrianti Agustinda melakukan pengecatan (penguasan) perdana mural di sepanjang dekat sungai Sekanak sebagai tanda dimulainya restorasi Sekanak. Saat menghadiri press conference di Balai Kota Palembang, Selasa (18/9/2018), Harno mengatakan bahwa retorasi Sungai Sekanak merupakan salah satu komitmen pemerintah kota.

“Restorasi sungai Sekanak ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi sungai Sekanak. Ini merupakan komitmen kita, selain itu Kota Palembang ini kan terkenal karena sungainya. Kami juga meminta dukungan masyarakat untuk membantu. Palembang tidak akan maju kalau tanpa dukungan masyarakat,” ujar dia.

Selain penguasan di sepanjang sungai Sekanak, Harnojoyo dan Finda juga berkunjung ke Balai Kota Palembang. Di sini Harnojoyo menandatangani Peraturan Walikota (Perwali) Salat Subuh. Teknis Perwali salat subuh ini, para pejabat di Kota Palembang wajib salat subuh berjamaah di masjid atau musholla di sekitar tempat tinggalnya.

“Dan nantinya, insya Allah saya akan berkunjung ke 107 kelurahan melakukan kunjungan ke masjid 1 kali ke musholla 2 kali. Seluruh pejabat yang ada di kelurahan tersebut harus datang. Apabila tidak datang akan diberikan saksi berat. Banyak yang nak jadi pejabat nih,” jelasnya.

Adanya Perwali salat subuh ini diperuntukkan agar bisa mengubah perilaku warga dan ini merupakan salah satu cara dan tentunya membuat masjid dan musala akan ramai oleh masyarakat.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here