Ilustrasi Bowling. Sumber Foto: humas.id

Kitogalo.com, Palembang – Palembang yang merupakan kota tertua di Indonesia kini semakin eksis di mata dunia. Tak hanya Asian Games, semakin kesini Palembang pun semakin dipercayai sebagai tuan rumah kejuaraan internasional.

Kejuaraan dunia tersebut yakni pertandingan bowling, panjat tebing, voli pantai, dayung, sepak takraw. Terdapat pula kejuaraan Asia Pasifik menembak yang akan diselenggarakan di Palembang. Hal ini disebabkan oleh fasilitas JSC yang msudah bertaraf internasional.

Dengan digelarnya Asian Games kemarin, Jakabaring Sport City turut dipromosikan. Meski Asian Games sudah berakhir, komplek JSC akan terus dioptimalkan oleh pemerintah. Tak hanya venue olahraganya melainkan juga pengoptimalan politeknik olahraga dan pariwisata di kawasan JSC.

“Adanya Politeknik Olahraga karena JSC akan menjadi pusat olahraga, nantinya akan lahir atlet-atlet mewakili Indonesia dari Jakabaring. Adanya Politeknik Pariwisata di JSC karena Sumsel sudah ditetapkan sebagai daerah Sport Tourism,” ungkap Alex Noerdin, seperti dilansir detak-palembang.com, saat konferensi pers di Griya Agung, Senin (03/09).

Tak hanya 5 kejuaraan dunia dan satu kejuaraan Asia Pasifik yang akan digelar pada 2019 mendatang. Pada tahun 2020, kejuaraan dunia MotoGP juga akan digelar di JSC.

Saat ini, kawasan olahraga JSC juga dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam bentuk PT. JSC. Artinya, kawasan ini dapat mendatangkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bagi Sumsel.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here