LRT mengalami lonjakan penumpang saat digratiskan selama Asian Games 2018 (kitogalo.com/Heti Rahmawati)

Kitogalo.com, Palembang – Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan cepat di Palembang telah menjadi bagian yang ikut menyukseskan Asian Games 2018. Usai perhelatan olahraga se-Asia itu, LRT kembali siap melayani masyarakat dengan menyesuaikan jadwal baru.

Selain itu, kini stasiun operasional LRT bertambah satu yakni Stasiun Asrama Haji. Artinya, sudah 7 stasiun yang beroperasi dari total 13 stasiun yang dibangun.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan, enam stasiun LRT yang sudah dioperasionalkan yaitu Stasiun Bandara, Bumi Sriwijaya, Cinde, Ampera, Jakabaring, dan DJKA. Dari 13 stasiun yang ada, masih menyisakan enam stasiun lagi dalam tahap penyelesaian atau finishing. Stasiun yang belum dioperasionalkan yaitu Polresta, Dishub, RSUD, Punti Kayu, Demang, dan Garuda Dempo. Sedangkan untuk Depo akan selesai pada akhir tahun.

“Jam operasional masih tetap sama, mulai pukul 06.00 hingga 18.00. Sementara itu untuk simulasi mengatasi gangguan jalur LRT yang diadakan hari Rabu berjalan dengan lancar,” kata dia pada Jumat, 7 September 2018.

Supaya kamu tidak ketinggalan kereta, berikut jadwal terbaru LRT keberangkatan dari Stasiun DJKA ke StasiunBandara dan dari Stasiun Bandara menuju Stasiun akhir DJKA.

Jadwal LRT Baru

Jadwal LRT Baru (lrtsumsel.divre3)

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here