Grafik Update Kasus Covid-19 per tanggal 20 Mei 2020 di Sumatera Selatan (sumselprov.go.id)

Kitogalo.com, Palembang – Dalam sehari, Sumatera Selatan mengalami kenaikan signifikan pada kasus positif Coronavirus Disease (Covid-19). Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel mengungkapkan Update Situasi Terkini Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi Sumatera Selatan, Rabu, 20 Mei 2020. Data ini dilansir dari situs corona.sumselprov.go.id.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) Total ODP: 5.518 Orang. Terdiri dari: Sampel Diperiksa : 2.634 orang, Selesai Pemantauan : 4.114 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Total PDP: 390 orang, terdiri dari: Sampel dalam Proses : 1.693 orang, Selesai Pengawasan : 181 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) : 3.979 orang.

Adapun yang Positif : 646 orang, Sembuh : 77 orang, Meninggal : 19 orang.

Pemprov Sumsel mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan masker setiap keluar rumah karena urusan penting, menetap di rumah apabila tidak ada urusan penting.

Serta, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga imun tubuh dengan berolahraga, cukup tidur dan menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Yuk, sama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan “Jaga Jarak” dan tidak lupa menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah.

Irwan S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here