Para pemenang turnamen Euro Futsal Championship 2019 (Kitogalo.com / Nandoenk)

Kitogalo.com, Palembang – Event tahunan Euro Futsal Championship 2019 area Palembang, diikuti oleh 12 tim futsal dari Bengkulu, Palembang dan Jambi. Ke-12 tim ini menjadi tim terbaik dari seleksi DSO event ini di masing-masing kota.

Turnamen kualifikasi tingkat area ini digelar pada hari Sabtu (5/10/2019) pagi hingga malam hari, di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Pertandingan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berakhir hingga pukul 23.38 WIB. Dari pertandingan penyisihan, babak semifinal hingga final, Arsenal Indonesia Supporter (AIS) Palembang berhasil menjadi Juara Kampiun Euro Futsal Championship 2019 yang digelar Supoer Soccer Djarum.

Di babak awal pertandingan final, AIS Palembang melawan Milanisti Bengkulu, mendominasi dengan terus menyerang di gawang lawan dan ditutup dengan skor 2-0. Babak kedua semakin memancarkan aura kemenangan AIS Palembang dengan skor akhir 4-1.

Kapten tim AIS Palembang Acil mengatakan, kemenangan ini memang tidak disangka-sangka, karena tim yang ikut bertanding mempunyai kualitas yang bagus.

“Agak suprise atas kemenangan ini, karena lihat musuh dari segi kualitas cukup kuat dan usia yang matang, tapi ini memang rejeki kami untuk menang,” ujarnya, Senin (7/10/2019).

AIS Palembang (Kitogalo.com / Nandoenk)

Kemenangan ini juga mengobati rasa kecewa mereka, setelah di tahun 2018 harus menelan kekalahan dari IndomanUtd Palembang.

Persiapan untuk melaju ke turnamen selanjutnya di Jakarta akan lebih dimatangkan. Terlebih pada pemainnya juga sudah harus bersiap untuk ajang futsal antar mahasiswa dalam waktu dekat ini.

“Latihan harus lebih rajin untuk ikut laga di Jakarta nanti. Nanti akan ada evaluasi lagi untuk mengoptimalkan permainan,” katanya.

Sebelumnya, AIS Palembang berhasil menyingkirkan saingan beratnya Indobarca Palembang di babak Semifinal. Kedua tim ini awalnya mengantongi skor imbang 2-2 di dua babak. Dua kartu kuning yang dikeluarkan wasit semakin membakar semangat para pemain untuk lebih unggul.

Babak Suddent Death akhirnya membawa tim komunitas fansclub Arsenal ini masuk ke babak Grand Final.

Runner Up 1 diraih oleh Milanisti Bengkulu dan disusul Indobarca Palembang di urutan Runner Up 2. Juara dan Runner Up 1 akan diikutsertakan dalam event tingkat regional di Jakarta pada awal bulan November 2019 mendatang.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Cek Jadwal Keberangkatan LRT Palembang dari 11 Stasiun

Harapan Manuputty Bellaetrix Untuk Kemajuan Pebulutangkis Puteri Indonesia

Poster-Poster Kocak Mahasiswa Palembang Saat Ramaikan Aksi Damai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here