Ilustrasi CPNS (tribunnews.com)

Kitogalo.com, Palembang – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka pada 19 September 2018 mendatang. Dengan demikian, masing-masing daerah bersiap-siap untuk menyeleksi pegawai barunya. Beberpa daerah sudah menetapkan jumlah pegawai yang akan diterima pada pendaftaran CPNS 2018 kali ini.

Pemerintah Kota Palembang mendapatkan kuota CPNS 2018 sebanyak 789 orang. Adapun untuk memenuhi kuota tersebut, beberapa formasi dibuka. Mulai dari guru, tenaga kesehatan dan formasi umum yang dibutuhkan untuk mengisi kebutuhan PNS di Pemkot Palembang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ratu Dewa mengatakan bahwa dari total 789 orang, hanya satu persen dialokasikan untuk sabilitas. sedangkan cumlaude hanya tiga persen. “Dari 789 formasi, 36 untuk cumlaude, 8 orang untuk disabilitas dan eks tenaga honorer K2 sebanyak 24 orang,” kata dia pada Kamis (13/9/2018).

Adapun pendaftarannya sendiri akan dilakukan bersamaan dengan kabupaten kota lainnya. Pihaknya memperkirakan pendaftaran dilakukan pada 19 September 2018 mendatang.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here