Jam Analog sudah terpasang di Ampera (Radarpalembang)

Kitogalo.com, Palembang – Jembatan Ampera yang menjadi ikon bagi Kota Palembang saat ini dijadikan tempat ajang berswafoto dengan latar belakang sungai Musi dan jam analog sambil bersantai menikmati pemandangan dengan duduk di kursi.

Tak hanya bisa sekedar bersantai, kini masyarakat umum yang mengabadikan potret Ampera bisa langsung mengunggahnya ke media sosial tanpa harus menjeda waktu lagi. Pasalnya jembatan yang dibangun pada tahun 1962 itu sudah dilengkapi fasilitas wifi tanpa password.

Hal ini disebutkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolis, Suwarno yang mengatakan bahwa pihaknya juga menyediakan wifi gratis di jembatan Ampera agar warga bisa mengakses internet gratis sambil menikmati pemandangan di jembatan Ampera.

Wifi itu belum ada password, jadi warga bisa mengakses internet gratis sambil bersantai melihat pemandangan dari atas jembatan Ampera,” jelas Suwarno, Minggu (2/9).

Agar bisa menggunakan biaya dengan efisien, Suwarno menjelaskan bahwa pihaknya sudah menjadin kerjsama dengan pihak penyedia provider wifi sehingga masyarakat bisa menggunakan wifi tanpa batas.

Wifi itu paket unlimited. Kami mengeluarkan biaya perbulan untuk membayar wifinya Rp 7 juta perbulan,” ujarnya.

Selain pemasangan wifi, renovasi jembatan Ampera dengan ditambah pedestrian menelan dana sekitar Rp 17 Miliar. Perbaikan yang dilaksanakan antara lain plat lantai jembatan Ampera yang mengalami retak sekitar 6.000 titik, pengecetan, jam analog, kursi sebanyak 60 buah, CCTV, pagar tiang pembatas dan lainnya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here