Sumber: Upstation.id

Kitogalo.com, Palembang – Sebagai anak kos terutama di kota perantauan, seringkali melupakan waktu sarapan pagi. Sehingga banyak anak kos yang sering sakit, karena jadwal makanan yang tidak teratur.

Jadwal aktivitas dan pekerjaan yang padat membuat banyak anak kos mengesampingkan waktu sarapan pagi. Tapi Kitogalo.com merangkum beberapa menu sarapan yang bisa dibuat dengan cepat dan tidak menguras isi dompet.

Apa saja sih menunya? Yuk.. cek dan ricek !

1. Telur Dadar

Sumber: foody.id

Ayam utuh yang satu ini siapa sih yang nggak kenal? Selain hemat, kita bisa buat banyak kreasi masakan dari telur dan jangan takut kelamaan ya. Karena masak telur itu bisa dibilang simpel.

Contohnya dibuat telur dadar, orak-arik, telur gulung ala korea dan ceplok terus makan deh pakai nasi. Simpel kan! Hemat waktu dan biaya lagi..

2. Omelet Mie

Sumber: resepkoki.id

Yups! Omelet mie ini amat sangat hemat waktu dan biaya. Cukup dengan satu butir telur dan mie instan kita bisa langsung masak menu yang satu ini dan udah bisa langsung siap disantap! Yahuuud…

3. Nugget dan Sosis

Sumber: silk.id

Kayaknya agak mahal ya kalau mau beli nugget? Tapi nggak kok, karena sekali makan nggak mungkin bisa habis satu bungkus besar.

Kita bisa bagi rata porsi untuk beberapa hari. Masaknya cuma tinggal digoreng terus jadi temen makan nasi. Nggak ribet kan?!

4. Oatmeal


Nah untuk temen-temen yang beneran nggak pengen berlama-lama masak tapi tetap pengen sarapan, makan oatmeal bisa jadi pilihan. Tinggal seduh oatmeal dengan air hangat terus makan deh. Pilihan rasa bisa kita tentukan sendiri kan, jadi bisa makan sesuai selera.

5. Roti gandum

Sumber: Tipstren.com

Menu yang satu ini temen-temen bisa makan dengan sekali lahap. Ups! Tapi nggak baik ya kalau makan terburu-buru. Karena simpel banget dan bisa di konsumsi tanpa harus dimasak, roti gandum bisa jadi pilihan untuk kamu yang dikejar waktu memulai aktivitas di pagi hari.

Hayoo.. menu super kilat sudah dikasih tahu lho. Jadi temen-temen anak kost jangan pada nggak sarapan yaa.. Selamat mencoba…

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here