Ilustrasi cuaca panas (Sumber NET)

Kitogalo.com, Palembang – Dari pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Satuan Meteorologi Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, prakiraan cuaca di Provinsi Sumsel pada pagi hingga malam hari masih cerah berawan.

“Pada dini hari juga cuacanya cerah berawan. Namun potensi udara kabut berada di wilayah Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam dan Lubuk Linggau,” kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Bandara SMB II Palembang Bambang Beny Setiadji.

Untuk suhu udara di wilayah Sumsel terutama di dataran rendah sekitar 23 – 35 °C, dengan kelembaban udara 40-95 persen.

Suhu udara ini terpantau di kawasan Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Muba, Ogan Ilir dan Kabupaten OKI Sumsel.

Di dataran tinggi di Provinsi Sumsel seperti di Kabupaten Empat Lawang, Lahat, OKU Selatan, Kota Lubuk Linggau dan Pagar Alam, suhu udaranya sekitar 17 – 32 °C dengan kelembaban udara 45-98 persen.

“Untuk arah angin bertiup dari Timur – Selatan dengan kecepatan 05 – 30 km/jam. Sedangkan tinggi gelombang laut di Selat Gelasa 0.7 – 2.0 m, Selat Bangka bagian Utara dan Selat Bangka bagian Selatan yakni 0.4 –1.25 m,” katanya.

BMKG Stasiun Meteorologi Bandara SMB II Palembang sudah mengeluarkan peringatan dini untuk waspada potensi terjadinya karhutla.

Terutama di kabupaten potensi karhutla yaitu Kabupaten OKI, OKU Timur, Ogan Ilir, Muara Enim, Musi Rawas, Muratara, Banyuasin, Musi Banyuasin dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Waspada.. 66 Titik Api Menyebar di Sumsel

Komentar Kocak Warganet Tanggapi Migrasi Hiu ke Sungai Musi

Wow.. Ikan Hiu Bertahan Hidup di Sungai Musi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here