Sumber: Sripoku.com

Kitogalo.com, Palembang – Asian Games tinggal menghitung hari, Sumatera Sealatan khususnya kota Palembang terus mengadakan pembenahan dan pembangunan. Begitupun dengan fasilitas-fasilitas olahraga yang akan digunakan untuk keberlangsungan multievent tersebut. Untuk saat ini, pembangunan masih terus berlangsung dan banyak pihak yang ikut mengontrol spot-spot lomba yang terdapat di Jakabaring Sport City (JSC)..

Dilansir Sripoku.com, dua venue yang ada di kompleks JSC Palembang dikunjungi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi pada hari Senin (1/6). Venue olahraga yang ia dikunjungi adalah venue panjat tebing dan menembak.

Tak hanya Menpora RI, Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Muddai Madang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, serta beberapa pihak terkait juga ikut serta dalam meninjau kesiapan kedua venue yang tengah dalam proses pembangunan itu. Imam Nahrawi beserta jajaran pemerintah lainnya datang dan memperhatikan secara detail pekerjaan yang sedang dilakukan oleh para pekerja konstruksi seperti papan untuk climbing di venue panjat tebing, hingga mengamati sasaran tembak yang ada di venue menembak.

Untuk venue yang ada sudah sesuai dengan yang direncanakan, Menpora mengaku puas dengan pembangunan kedua venue ini. Menurutnya, hanya tinggal menambah beberapa dukungan kecil untuk finishing venue secara keseluruhan.

“Kita berterima kasih kepada pihak-pihak seperti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan dan Jakarta, yang telah mendukung percepatan pembangunan venue ini” Ujar Imam.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here