Sumber: KORDANWES

Kitogalo.com, Palembang – Setelah melakukan rangkaian uji coba dinamis, kini telah terencana lagi tes dinamis dengan jarak tempuh sejauh 10 kilometer, dari rute Depo ke Palembang Icon. Uji coba akan dilakukan pada Rabu (20/06/2018).

Dilansir KORDANEWS, Kepala Proyek LRT, Masudi Jauhari menyampaikan bahwa kini LRT sudah bisa diakses melintasi Depo hingga ke Palembang Icon. Dibutuhkan uji coba dinamis untuk memastikan semua elemen berjalan sesuai rencana. “Uji coba kesiapan sudah bisa sampai 10 kilometer, “katanya.

Sebelum tes hingga ke Palembang Icon, tes dinamis sudah dilakukan dengan kecepatan sekitar 35 kilometer per jam dari Depo hingga ke Stasiun Polresta Palembang. ”Pada tes tersebut berhasil kereta bisa melaju sesuai dengan harapan. Apalagi saat melintasi tikungan, dan track lurus kereta bisa menyesuaikan. Tak ada kendala,” ujarnya.

“Sekarang sudah ada enam stasiun yang siap operasi penuh, kita perkirakan ada tambahan hingga 10 stasiun yang bisa digunakan saat Asian Games 2018 mendatang,” sambung Masudi.

Progres saat ini sudah mencapai 93 persen. Dimana enam stasiun meliputi, OPI, Jakabaring, Ampera, PI, Asrama Haji dan Bandara sudah siap digunakan pada saat operasional penuh nanti.

Sedangkan empat stasiun yang akan disegerakan penyelesaiannya yakni Stasiun Dishub, Polda, Telkom, dan Cinde. Stasiun yang belum bisa dikerjakan masih terkendala akses, namun pihaknya terus mengebut proyek kereta ringan ini dengan mengejar pembangunan stasiun, taman dan perbaikan jalan.

Untuk peresmian LRT sendiri pihaknya juga menyampaikan bahwa akan mendatangkan Presiden RI untuk meresmikan pada bulan juli mendatang. “Rencananya 15 Juli 2018 mendatang pak Presiden Jokowi akan meresmikan langsung LRT, “.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here