Pendaftran Program Magister Prodi Magister Ilmu Komunikasi sudah dibuka di Stisipol Candradimuka Palembang (Dok. Humas Stisipol Candradimuka Palembang)

Kitogalo.com, Palembang – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Candradimuka Palembang kini membuka kesempatan bagi para lulusan Strata-1 untuk melanjutkan pendidikan Magister.

Sekolah jurnalis pertama di Sumatera Selatan (Sumsel) ini, sedang membuka Program Pasca Sarjana (PPS) Ilmu Komunikasi.

Program yang akan membuka angkatan pertama ini sudah diresmikan dengan keluarnya Surat Keputusan Pendirian S2 Ilmu Komunikasi di Stisipol Candradimuka.

Surat Keputusan ini diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Slamet Widodo kepada oleh Ketua Stisipol Candradimuka Palembang, Lishapsari Prihatini, di Novotel Bandar Lampung, Kamis (14/3/2019).

“Alhamdulilah, dengan diterimanya SK Magister Ilmu Komunikasi ini, Stisipol Candradimuka bisa membuka ruang lebih luas untuk mencetak para komunikolog dan praktisi Ilmu Komunikasi,”ujar Lishapsari Prihatini.

Magister Ilmu Komunikasi memiliki dua konsentrasi yaitu Komunikasi Politik dan Corporate & Marketing Communication.

Sekretaris Program Studi (Prodi) Siti Lady Havivi mengatakan, persiapan telah mencapai 100 persen, mulai dari fasilitas ruangan hingga penunjang lainnya.

Biaya kuliah Program Magister Ilmu Komunikasi Stisipol Candradimuka Palembang (Dok. Humas Stisipol Candradimuka Palembang)

“Ada 14 dosen tetap dan tidak tetap dan enam orang dosen tamu lulusan pendidikan di dalam dan luar negeri. Ada juga dosen yang masih mengemyam pendidikan S3 yang akan mengajar di S2 Ilmu Komunikasi kita,” ungkapnya.

Untuk pendaftaran akan diadakan dua gelombang, yaitu Gelombang I berupa tes tertulis dan wawancara pada 3 Agustus 2019. Hasil tes diumumkan tanggal 15 Agustus 2019 dan pendaftaran ulang pada tanggal 16 – 20 Agustus 2019.

Gelombang II akan dilakukan tes yang sama pada tanggal 11 Januari 2020. Di tanggal 23 Januari 2019 diumumkan hasilnya dan tanggal 28 Januari 2020 harus melakukan registrasi.

“Pendaftaran untuk calon mahasiswa periode ganjil 2019 hingga 2020 akan dilakukan setiap hari Senin sampai Sabtu pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB, di kantor admisistrasi Prodi S2 Ilmu Komunikasi,”ungkapnya.

Untuk angkatan pertama akan menerima kuota sebanyak 270 mahasiswa, yang terbagi menjadi sembilan kelas, yaitu tiga kelas pagi, tiga kelas sore dan tiga kelas untuk hari Sabtu.

Editor : Nefryu

BACA JUGA : 

Budi Waseso Lantik Hermn Deru Jadi Kamabida Pramuka Sumsel

Kota Palembang Masuk Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah Nasional

‘Kartu Sakti’ JKN-KIS Permudah Matsali Operasi Tanpa Biaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here