Tampak Depan Salah Satu Stasiun LRT (Kitogalo.com)

Kitogalo.com, Palembang – Mulai 6 Oktober 2018, stasiun Light Rail Transit (LRT) yang beroperasi bertambah satu lagi . Sehingga saat ini 12 stasiun dari 13 stasiun mulai beroperasi dan masih menyisakan satu stasiun lagi untuk bisa beroperasi secara penuh. Stasiun yang baru saja beroperasi yakni Stasiun Demang. Dengan beroperasinya stasiun ini, maka pelayanan untuk melayani naik dan turun penumpang sudah bisa dilaksanakan.

“Stasiun Demang merupakan stasiun ke 12 yang beroperasi. Jadi tinggal stasiun Garuda Dempo yang belum beroperasi, karena masih dalam tahap penyelesaian akhir,” ujar Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Adapun ke 12 stasiun yang telah siap menjadi tempat pemberhentian yakni, stasiun DJKA, Jakabaring, Polresta, Cinde, Dishub, Bumi Sriwijaya, Demang, Punti Kayu, RSUD, Asrama Haji, dan Bandara. Dengan beroperasi nya 12 stasiun LRT dari 13 stasiun yang direncanakan, untuk stasiun terkahir ditargetkan selesai pada akhir tahun. “Tinggal satu stasiun yang belum siap, diharapkan sebelum akhir tahun ini 13 stasiun LRT semua nya sudah bisa beroperasi. Apalagi melihat sejak dioperasikan tanggal 23 Juli 2018 lalu masyarakat cukup antusias menggunakan LRT,” kata dia pada Jumat, 5 Oktober 2018.

Aida menyampaikan bahwa berdasarkan data dari KAI, tercatat hingga tanggal 5 Oktober 2018 sudah 470 ribu penumpang yang menggunakan LRT sebagai sarana transportasi. Ia berharap LRT Sumsel yang telah dibangun sejak 2015 ini dapat memberikan transportasi alternative bagi masyarakat sekitar. Bila perlu berpegian menggunakan LRT dijadikan sebagai gaya hidup memanfaatkan penggunaan moda transportasi umum.

“Kehadiran LRT Sumsel ini dapat menjadi gaya hidup baru, secara bertahap mulai meninggalkan kendaraan pribadi dengan memilih transportasi publik dan dapat menjadikan stasiun LRT sebagai alternatif tempat bertemu atau point meeting dengan relasi kerja, teman maupun keluarga,” ungkapnya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here