Muhammad Hinayah si Atlet Panjat Tebing (Tribunnews.com)

Kitogalo.com, Palembang – Berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, ternyata tak membuat Atlet Panjat Tebing asal Sumsel Hinayah belum puas akan hasil kerja kerasnya.

Ia berharap, medali yang didapatnya di nomor Speed Relay Beregu Putra itu menjadi titik awalnya untuk mendapatkan medali-medali lain. “Ini bukan medali terakhir bagi saya tapi awal untuk saya ke depannya,” ujarnya saat konferensi pers antara Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel dan Eiger, Senin 10 September 2018.

Saat ini, Hinayah mengatakan bahwa dirinya masih akan fokus untuk persiapan menuju Olimpiade 2020 di Tokyo. Selain itu, masih ada Sirkuit World Series yang akan diadakan oleh lembaga yang menaungi bidang Sport Climbing itu.

Ia menuturkan ia ingin terus berkarya dan menjadi bagian sejarah dalam dunia panjat tebing dengan prestasi yang membanggakan. “Yang pasti saya juga akan terus mengukir sejarah di hidup saya,” tegasnya.

Atlet muda berdarah Sekayu ini bersyukur adanya apresiasi dari beberapa pejabat untuk dirinya saat meraih medali emas. Seperti bonus dari Pemerintah Pusat, Provinsi Sumsel, hingga Bupati Musi Banyuasin. “Yang pasti ini perhatian dari pemerintah juga bisa menambah prestasi lagi,” jelasnya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here