Firdaus Komar resmi dilantik sebagai Ketua PWI Sumsel oleh Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Kitogalo.com, Palembang – Pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari di Griya Agung, Selasa (5/3/2019) pagi.

Pelantikan itu disaksikan langsung Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Bupati OKI Iskandar, Anggota I BPK RI Agung Firman Sampurna, serta Pelindung Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Febrita Lustia Herman Deru.

Susunan kepengurusan PWI Sumsel masa bhakti 2019-2024 yang dilantik yaitu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar (Harian Berita Pagi), Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar R Rasuan (Suara Sumsel News Onlie).

Lalu Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Mulyadi (Sumatera Deadline Online), Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Marintan (Inmanas) da Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga Zulhanan ( Sumatera Ekspres).

Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari melantik pengurus PWI Sumsel baru (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Menurut Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari menjelang Pileg dan Pilpres, PWI jangan sampai terseret dan terjebak dalam suasana politik. Pers menurutnya harus tetap menyajikan berita yang bening, sejuk dan terpercaya.

“Saat ini di medsos sedang ‘perang’¬†,kita sebagai pers jangan sampai terjebak. Tetaplah membangun informasi yang sehat, independen dan berkualitas serta mengutamakan kepentingan masyarakat,” ujarnya usai melantik pengurus baru PWI Sumsel.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan pelantikan ini penting dan strategis karena dilakukan berbarengan dengan sejumlah Memorandum of Understanding (MoU) bersama beberapa stakeholder.

“Ini juga istimewa karena dilakukan berbarengan dengan HPN. Untuk di Sumsel kita ingin Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) yang pernah dibuka kembali diaktifkan lagi. Untuk meningkatkan kompetensi para wartawan di Sumsel,” katanya.

BACA JUGA :

Gubernur Sumsel Janjikan Perbaikan Jalan di Lokasi Mandi Lumpur

Golkar Yakin Raih Suara Pemilih Pemula di Sumsel

Catcalling Mengganggumu? Ini yang Harus Kamu Lakukan Girls..