Suasana di SRC Expo di Palembang Trade Center, Sabtu 10November 2018 (Dok. Humas PT HM Sampoerna)

Kitogalo.com, Palembang – PT HM Sampoerna Tbk yang mengadakan program Sampoerna untuk Indonesia, kini semakin diramaikan dengan para rekan binaannya di Sampoerna Retail Community (SRC).

Sebanyak 2.500 anggta SRC merupakan pelaku usaha tradisional dan wirausaha mandiri di Sumatera Selatan (Sumsel) yang dibina Sampoerna secara berkelajutan. Di nasional sendiri, ada 100.000 mitra dagang dan pelaku UKM telah bergabung sejak 2007.

Kepala Wilayah Sumsel  Sampoerna, Rianto Probo Hartono mengatakan, dengan semakin majunya para pelaku UKM, roda perekonomian daerah akan bergulir lebih cepat.

”Pemberdayaan UKM merupakan upaya Sampoerna dalam mendukung pemerintah untuk
mengakselerasi kemandirian ekonomi baik di tingkat nasional maupun daerah. Semangat ini kami tuangkan dalam program ini,”ujarnya kepada Kitogalo,com,saat ditulis Kamis (15/11/2018).

Sampoerna juga menggelar SRC Expo yang dilaksanakan pada hari Sabtu (10/11/2018) di Palembang Trade Center (PTC) Mall. Dalam acara ini, Sampoerna memberikan wadah promosi produk UMKM dan pelaku usaha tradisional, agar bisa meningkatkan kreatifitas dan mampu bersaing di Sumsel dan luar provinsi.

“SRC Expo juga ditujukan bagi mitra retail binaan kami di Sumsel, yang bertujuan menjangkau lebih banyak pelaku UKM, menggali potensi mereka, dan membuka akses terhadap berbagai peluang bisnis lainnya,” katanya.

Program ini digerakkan dengan pendekatan keberlanjutan dalam bentuk pembangunan kapabilitas yang terintegrasi dalam memberdayakan UKM. Sampoerna fokus di dua sektor, yaitu peretail tradisional melalui SRC dan wirausaha lainnya melalui Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna.

SRC Expo juga merupakan rangkaian acara Road to SETC Expo yang menjadi acara tahunan wirausahawan PPK Sampoerna.

Baca Juga :

Serunya Festival Kopi Rakyat Sumsel 2018 di Palembang

Dua Siswa Madrasah Sumsel Juara Nasional di Kompetisi Robotik

Sumsel Raih Kualifikasi Menuju Informatif, Keterbukaan Informasi Publik 2018

“Setiap tahunnya, kita mengundang ratusan pelaku UKM berpartisipasi dalam SETC Expo. Acara puncak SETC Expo 2018 akan dilaksanakan di Bali pada bulan Desember 2018,”ungkapnya.

Budi Lubis, owner SRC Radja Cell yang sudah bergabung dengan SRC sejak empat tahun lalu mengatakan, usahanya semakin berkembang berkat dukungan dari SRC. Kini dia sudah bisa memberdayakan 55 peretail tradisional lainnya di area Palembang Raya, Sumsel.

“Saya harap SRC Expo menjadi penyemangat bagi para peretail tradisional seperti saya untuk terus maju. Dan juga bisa meraih berbagai peluang di tengah pertumbuhan retail modern saat ini,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here