LRT Palembang Yang Sedang Beroperasi. (Sumber Foto: mild.com)

Kitogalo.com, Palembang – Tingginya angka kecelakaan di Sumatera Selatan (Sumsel) kini bisa ditekan dengan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Palembang.

Ajakan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ke mahasiswa untuk menggunakan LRT Palembang, turut mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Anis Saggaf.

Menurutnya, jarak antara Palembang dan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel cukup jauh. Hal ini berpotensi untuk terjadi kecelakaan lalu lintas. Apalagi masih banyak mahasiswa yang menggunakan kendaraan pribadi dari Palembang menuju ke kampus Inderalaya.

“LRT Palembang ini sangat bagus, karena lebih murah dan bisa digunakan seoptimal mungkin. Khususnya mahasiswa yang dari luar kota, agar mengurangi kecelakaan di jalan,” ujarnya kepada Kitogalo.com, Selasa (5/3/2019).

Suasana LRT Palembang. (Sumber: Redaksi Kitogalo.com)

Dari total mahasiswa di Unsri, ada sekitar 18.000 mahasiswa yang berangkat dari Palembang. Sekitar 4.000-an mahasiswa masih menggunakan kendaraan pribadi ke kampus.

Bahkan setiap tahun kasus kecelakaan di jalur lintas Palembang-Inderalaya memakan korban jiwa, tak terkecuali mahasiswa Unsri.

“Kita harapkan mahasiswa bisa menggunakan moda transportasi ini. Karena ada tarif khusus untuk mahasiswa,” katanya.

BACA JUGA :

Menhub Budi Ajak Mahasiswa Ramaikan Penggunaan LRT Palembang

Kreatifnya Tren Mandi Lumpur di Jalan Berlubang yang Jadi Viral

LRT Palembang Tambah Jam Operasional, Intip Jadwal Barunya di sini !