Presiden Joko Widodo (presidenri.go.id)

Kitogalo.com, Palembang – Presiden Joko Widodo terus memantau situasi dan pemulihan keamanan di Rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob. “Perlu saya tegaskan bahwa negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikit pun pada terorisme dan juga upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara,” kata dia di Istana Bogor, Kamis, 10 Mei 2018.

Jokowi mengatakan dirinya mendapat laporan langsung dari Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wakapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN terkait kasus di Mako Brimob. Ia bersyukur karena narapidana terorisme semuanya sudah menyerahkan diri kepada aparat keamanan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat dan negara kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam menyelesaikan peristiwa ini,” kata dia.

Jokowi juga memberikan penghargaan terhadap anggota polisi yang gugur saat dalam kasus tersebut. “Saya juga telah memerintahkan kepada Wakapolri untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada prajurit yang telah menjadi korban keganasan teroris,” ujarnya.

Muna Su’ud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here