GM MOR II Primrini dan GM RU III Yosua IM Nababan meresmikan Launching My Pertamina (Kitogalo.com / Nandoenk)

Kitogalo.com, Palembang – My Pertamina Royalti Program kian digencarkan Pertamina ke konsumennya. Ada dua produk yang akan memudahkan bertransaksi untuk pembelian produk Pertamina, yaitu Aplikasi My Pertamina dan Kartu My Pertamina.

Diungkapkan General Manager MOR II Pertamina Sumbagsel Primarini, layanan ini mempermudah konsumen bertransaksi untuk seluruh produk Pertamina serta mempererat hubungan konsumen dengan produk pertamina.

“Sekarang sudah ada 300.000 konsumen di Sumbagsel yang mengunduh aplikasi My Pertamina. Nanti akan kita promosikan Kartu My Pertamina,” katanya kepada Kitogalo.com, di acara Launcing Sinergi My Pertamina RUMOR 32 di Lapangan Aneka RU III Plaju, Jumat (7/12/2018).

Aplikasi My Pertamina sendiri bisa digunakan oleh konsumen untuk mendapatkan poin dan reward dari produk Pertamina. Sedangkan kartu My Pertamina merupakan electronic-payment (e-payment), yang bisa digunakan untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU yang ditunjuk.

Untuk Kota Palembang, Kartu My Pertamina baru bisa digunakan di SPBU 21.30304 Plaju dan 21.30101 Kenten, tepatnya di simpang Golf Palembang. Mereka menargetkan pada pertengahan tahun depan, seluruh SPBU Palembang sudah dilakukan digitalisasi.

Diungkapkan GM RU III Plaju Yosua IM Nababan, Pertamina berusaha agar bisa bersinergi menghasilkan energi dalam menjalankan bisnis ini, terutama menjadi penopang perekonomian negara.

“Ada beberapa upaya untuk memberikan tambahan pemahaman ke masyarakat tentang produk Pertamina. Salah satunya Perta Series dan operasional kilang, seperti bagaimana crude oil menjadi produk,” katanya.

Kolaborasi antara RU III dan MOR 2 yang menjadi RUMOR 32 saling mendukung terutama menjual produk Pertamina.