Jalan Rusak Akibat pembangunan LRT (Sripoku.com)

Kitogalo.com, Palembang – Perhelatan Asian Games 2018 sudah di depan mata, Palembang selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan pesta olahraga terbesar ini tak berhenti mempercantik tata kotanya. Semua persiapan dilaksanakan dan dikebut pengerjaannya demi menyediakan yang terbaik untuk para tamu yang akan hadir agustus mendatang.

Salah satu perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah Palembang ialah perbaikan jalan nasional. Saat ini, pengerjaannya dilaksanakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V.

Dilansir dari Sripoku.com, Staf Preservasi Jalan dan Jembatan BBPJN Wilayah V, Budi Karusi mengatakan jalan nasional yang terbentang di Kota Palembang memang banyak yang rusak yang diakibatkan pembangunan salah satu moda transportasi baru di Palembang, yakni Light Rail Transit (LRT). “Rata-rata kerusakan jalan tersebut diakibatkan karena dampak dari pengerjaan proyek Light Rail Transit (LRT),” kata Staf Preservasi Jalan dan Jembatan BBPJN Wilayah V, Budi Karusi.

Melihat kerusakan yang terjadi di sepanjang jalan, pihak BBPJN sudah melaksanakan upaya perbaikan jalan. Perbaikan ini dipercepat mengingat Asian Games sudah tak diambang pintu perhelatan.

Budi mengatakan bahwa perbaikan jalan ini sudah mendekati kata selesai dan sudah bisa diakses oleh kendaraan yang lalu lalang. “Pengerjaan juga terus dilakukan namun bertahap dan sekarang mungkin sudah 70 persen. Meski begitu kondisi sekarang bisa kita lihat langsung setidaknya sudah fungsional, artinya bisa dilalaui kendaraan,” pungkasnya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here