Gubernur Sumatera Selatan usai menandatangani Perangko Edisi Khusus (Sripoku.com)

Kitogalo.com, Palembang – Sorak sorai masyarakat semakin menjadi saat Torch Relay atau Pawai Obor berlangsung di Kota Palembang. Seluruh lapisan masyarakat tumpah-ruah ikut menyaksikan arak-arakan api abadi Asian Games 2018 melewati setiap sudut Palembang. Penyerahan Api dari tangan pemerintah provinsi ke pemerintah kota dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB) pada Sabtu, 4 Agustus 2018.

Mengiringi Pawai Obor tersebut, ada Festival Guyub 2018 digelar di BKB yang tak kalah meriah. Antusias masyarakat tak padam hingga api abadi ini dibawa keliling ke Sungai Musi.

Selain mengiringi Pawai Obor dan menyaksikan ramainya Pawai Guyub, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga sempat melaksanakan beberapa kegiatan lain yang masih merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan Asian Games salah satunya menandatangani perangko khusus Asian Games 2018 yang dicetak oleh PT Pos Indonesia.

Bukan sembarang perangko, ini merupakan perangko edisi khusus Asian Games 2018. perangko ini akan menjadi ciri khas pelaksanaan Asian Games tersebut dan mengangkat ilustrasi beberapa cabang olahraga yang diperlombakan termasuk renang, sepak bola, badminton, berkuda, dan atletik.

Penerbitan perangko edisi khusus ini tak lain dan tak bukan untuk ikut mendukung dan mempromosikan Asian Games kepada masyarakat luas.

Mendampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin, penandatanganan perangko ini juga dilakukan oleh Plh Walikota Palembang, Harobin Mustofa beserta Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here