Kitogalo.com, Palembang – Sumsel EXPO yang digear dari tanggal 16 – 25 Agustus 2018 akhirnya mencapai penghujung acara. Setelah sukses digelar, pada acara penutupan kegiatan tahunan ini diumumkan pula stand terbaik dari 647 stand yang ada pada Sumsel EXPO 2018. Terdapat beberapa kategori stand terbaik yang ada dalam pengumuman pemenang. Salah satu kategori tersebut yaitu stand terbaik antar provinsi se-Indonesia.

Pagelaran Sumsel EXPO memang diikuti oleh berbagai provinsi di Indonesia. Dari kategori tersebut, terpilihlah kabupaten PALI sebagai pemenang mengalahkan stand dari berbagai provinsi di Indonesia. Meskipun tergolong Daerah Otonomi Baru, tetapi kabupaten PALI sudah berhasil mengambil hati para pengunjung. Salah satunya dengan memperkenalkan kerajinan asli yang berasal dari kekayaan alam kabupaten PALI seperti batok kelapa, daun pandan,serta bambu.

Stand kabupaten PALI juga tak kosong, melainkan terdapat bujang dan gadis asli PALI yang bertugas untuk memberikan edukasi kepada para pengunjung. Mereka juga turut mengedukasi warga dalam memberi warna kerajinan batik asli PALI yang diwarnai dengan bahan-bahan alami seperti kulit mahoni, daun salam, secang dan lain-lain.

Stand kabupaten PALI juga dibuat dari batok kelapa dan dihiasi oleh beberapa daun yang berasal dari kabupaten PALI. Dari edukasi yang unik dan berbeda dari stand lainnya yang kebanyakkan hanya menjual barang saja lah menjadi alasan stand kabupaten PALI menjadi favorit dan terbaik pada Sumsel EXPO tahun ini.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here