Ilustrasi Piala Adipura Kencana (Smber NET)

Kitogalo.com, Palembang –┬áPemerintah Kota (Pemkot) Pelembang Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat persiapan penilaian adipura tahun 2019, Senin (9/9/2019).

Event yang digelar setiap tahunnya ini, menjadi kelas bergengsi bagi provinsi, kota dan Kabupaten untuk ditampilkan secara nasional agar menjadi contoh.

Menurut Sekda Palembang Ratu Dewa, kegiatan ini tidak luput dari peran Dinas terkait dan camat seluruh kota Palembang serta tingkat pasang surutnya perumahan yang ada di Kecamatan untuk menjaga kebersihanya.

“Untuk kegiatan ini saya kira tidak perlu lagi basa-basi langsung ke titik sasaran untuk kita kerjakan,” katanya, Selasa (10/9/2019).

Ada 12 titik pantau lokasi untuk Adipura Kencana ini, seperti tempat pembuangan sampah dan pasar terus taman yang ada perlu diperbaiki. Lalu, jalan yang menjadi titik pantau tim adipira yaitu Jalan Demang Lebar Daun Palembang, parkir liar dan lainnya.

Rapat persiapan peninjauan penilaian Piala Adipura Kencana di Pemkot Palembang (Dok. Humas Pemkot Palembang)

Panitia penilaian akan memantau Kota Palembang pada minggu akhir di bulan September 2019. Kedatangan mereka juga akan menilai dan memberikan poin untuk layak tidaknya penghargaan Adipura Kencana kembali diraih Kota Palembang.

“Mengenai kebersihan pasar, saya harapkan kepada kepala pasar untuk segera rapat dan melakukan tindakan agar bisa secepatnya berkoordinasi kepada Dinas dan camat terkait,” katnaya.

Ada beberapa pasar yang cukup menjadi perhatian seperti pasar Kubah dan Pasar Semai Palembang. Pemkot Palembang pun membentuk Tim Koordinasi Dan Pembina Percepatan Penilaian Adipura Tingkat Nasional, dengan susunan keanggotaan yang tercantum dalam keputusan Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo.

Untuk melakukan pembinaan aspek teknis dan administratif terhadap aspek yang menjadi kriteria penilaian program. Adipura Kota Palembang di wilayah pembinaan masing masing seperti, melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Camat yang bersangkutan, melakukan pemantauan pelaksanaan pembuatan.

“Kita optimis dapat meraih adipura kencana tahun ini yaitu dengan cara gotong-royong bersama dari seluruh elemen masyarakat dan jajaran Pemkot Palembang,” ujarnya.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Jadwal Masuk Sekolah Siang, Jika Kabut Asap di Sumsel Pekat

KLHK Tunjuk Palembang Jadi Pilot Project Rencana Aksi Perubahan Iklim

Selamat.. Wawako Palembang Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here