Desain Gambar

Kitogalo.com, Banyuasin – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), kini membuka kompetisi secara nasional, untuk mengikuti sayembara lomba desain gapura selamat datang. Gapura selamat datang yang terpilih nanti, akan digunakan di pintu masuk Pemkab Banyuasin.

Kompetisi ini sudah dibuka Pemkab Banyuasin sejak tanggal 24 Oktober 2019 hingga 24 November 2019 mendatang. Para peserta yang akan mengikutinya, bisa berasal kalangan umum, baik peroranga maupun kelompok.

Wakil Bupati (Wabup) Banyuasin Slamet Somosentono membuka secara langsung lomba Rancang Arsitektur Design Gapura Selamat Datang pintu Masuk Kabupaten Banyuasin, di Ruang rapat Dinas Perkimtan Kebupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, Kamis (24/10/2019).

“Melalui dinas perumahan Rakyat kawasan permukiman dan pertanahan akan melaksanakan kegiatan lomba desain tugu Selamat datang gerbang Kabupaten Banyuasin dimulai,” katanya.

Lomba ini sendiri diharapkan menjadi wadah kreatifitas dan inovasi pelaku seni, dalam bentuk bangunan struktur gapura.

Desain gerbang ini nantinya akan menjadi ikon Kabupaten Banyuasin, sehingga dapat mempercantik penataan Wilayah khusus di wilayah perbatasan Kabupaten Banyuasin. Kegiatan lomba bersifat terbuka dan transparan sehingga dapat bersaing secara sehat dan kompetitif.

Konsultan lomba gerbang Banyuasin Yoni mengatakan, lomba ini juga diramaikan dengan dukungan voting di Instagram dan Facebook (FB), pada tanggal 25 November 2019 hingga 1 Desember 2019.

“Peserta lomba harus mengambar menguanakan aplikasi design, tidak boleh secara manual. Lomba ini dilakukan secara nasional, bisa di ikuti oleh peserta dari luar daerah agar masyarakat Indonesia lebih mengenal tentang Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Pendaftaran sayembara ini bisa diunduh di website https://gerbangbanyuasin.000webhostapp.com/ . Pemenang nanti akan diumumkan pada 3 Desember 2019 mendatang.

Juri Lomba :

Bupati Banyuasin 30%
Wakil Bupati Banyuasin 30%
Akademisi dan ahli 25%
Hasil voting atau laik 25%

Lima gerbang yang dibuat :

1.Gerbang KM 12
2.Gerbang Perbatasan Jambi
3.Gerbang perbatasan Sekyu
4.Gerbang Jakabaring
5.Gerbang perbatasan OKI

Hadiah :
Juara I : Penghargaan dari Bupati Kabupaten Banyuasin + Uang Tunai Rp 25.000.000,

Jura Favorit : Penghargaan dari Bupati Kabupaten Banyuasin + Uang Tunai Rp 10.000.000

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Jangan Lewatkan Pelatihan Gratis Vokasi dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang

Ada 5 Stadion Sepakbola Lho di Kota Palembang, Yuk Intip Apa Saja…

Wow.. 1,6 Juta Produk Makanan dan Minuman di Sumsel Belum Bersertifikat Halal