Kitogalo.com, Ogan Komering Ilir – Karir cemerlang tidak hanya bisa diraih saat usia remaja saja.

Seperti ditunjukkan Maliki Burniat. Mrskipun usianya masih 8 tahun, dia mampu menyabet gelar juara dalam ajang Drag Warrior Big Competition Drag Race di Lintasan Double Track Jalan Lintas Sumatera Kayuagung di Kayuagung, Sabtu (8/2/22) lalu.

Bocah yang akrab dipangil Kiki ini, turun di kelas Bracket 11 Detik dan ILC dengan perolehan juara dengan peringkat 5 dan 8.

Layaknya usia sebaya, Kiki, putra pasangan Fardenia Burniat dan Anna Marina terbilang masih kecil, namun bernyali besar untuk menyelesaikan adu cepat. Bahkan di sepanjang lintasan 201 meter dengan tunggangan mobil Mitsubishi Lancer miliknya.

Siapa sangka, kepiawaian mengemudi mobil dengan prestasi tersebut dirintis siswa SD IT Bina Insani Kayu Agung, sejak duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar,

“Karena hobi dengan mengikuti jejak ayah berlatih balap mobil tersebit keinginan ikut balapan muncul untuk mencoba sirkuit sesungguhnya. Awalnya yang ngenalin balapan bapak. Trus yang ngajari juga bapak,” ucapnya, Selasa (11/2/2020).

Serangkaian prestasilah yang akhirnya bisa membuatnya mengikuti sejumlah event, dengan catatan terbaik di usianya yang masih belia.

Sejumlah kejuaraan diraih Kiki, hingga gelar Nominasi Pembalap Termuda pun disandang bungsu dari 2 saudara ini.

“Memang masih perlu banyak latihan lagi. Hingga nantinya bisa membawa nama Kayuagung ke kancah lebih tinggi lagi. Kalau bisa menjadi pembalap profesional,” ucapnya.

Resiko menjadi pembalap cukup besar. Hal ini juga dirasakan ibunda Kiki, Anna Marina, di saat mengijinkan putra semata wayangnya mengikuti jejak suaminya.

“Awalnya sempat khawatir juga. Apalagi untuk seumuran Kiki begitu. Memang sejak kecil, minatnya di mobil sudah terlihat. Apalagi papanya memang hobi juga. Akhirnya luruh juga, bahkan saya ikutan balap juga,” katanya.

Dia selalu mendukung anaknya tersebut jika ingin menjadi pembalap mobil, karena semua putusan di tangan Kiki.

“Kami orangtuanya terus mendukung Kiki dalam menorehkan prestasi, bahkan Kiki dibelikan mobil khusus untuknya, guna menunjang hobinya. Sejumlah piala diraih Kiki sebagai bukti dia mampu menyalurkan hobi balapnya,” ujarnya.

Editor : Nefryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here