Stan Pendaftaran PDO di UIN Radn Fatah (Isntagram @poselakotapalembang)

Kitogalo.com, Palembang – Organisasi Pemuda Oku Selatan (Posela) cabang Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi wadah bagi para generasi muda untuk aktif dalam kegiatan positif. Salah satunya untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Provinsi Sumsel.

Posela sendiri akan mengadakan Pendidikan Dasar Organisasi (POD) Pemuda pada 13-14 Oktober 2018 mendatang. Kegiatan ini bisa diikuti oleh para pemuda yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang berdomisili di Kota Palembang.

Kegiatan yang digelar di ballroom PW NU Sumsel membawa tema ‘Membumikan Posela untuk Membentuk Kader yang Beretika, Berintegrasi dan Berloyalitas Tinggi Dalam Membangun OKU Selatan Emas’. PDO ini sudah ketiga kalinya digelar, sebelumnya digelar di tahun tahun 2013 dan 2016.

“Posela dibentuk oleh angkatan 13 dan PDO baru dimulai di angkatan 16” kata Agri, anggota Posela PC Palembang, kepada Kitogalo.com, Rabu (10/10/2018).

Pemuda yang mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini mengaku, PDO merupakan kegiatan yang sangat positif dan harusnya wajib diikuti oleh semua pemuda asal Kabupaten OKU Selatan.

“Kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi para pemuda asal Kabupaten OKU Selatan yang ada di Palembang. Disinilah wadah untuk menambah ilmu, baik ilmu dalam berorganisasi dan lainnya” ujarnya.

Organisasi ini sendiri merupakan salah satu cara warga OKU Selatan untuk memperkenalkan budaya dan pariwisatanya kepada masyarakat luas, khususnya yang ada di Kota Palembang.

Ujung tombak penyebarluasan budaya ini, lanjutnya, untuk meningkatkan pengunjung yang datang ke kabupaten OKU Selatan serta mengenal budaya daerah lebih dalam lagi.

“Semoga saja acara ini bisa terselenggara dengan sukses, sehingga tujuan yang direncanakan bisa tercapai semua,” ungkap Agri yang sudah bergabung sejak 2016 lalu.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here