Artis Dian Sastro membawa Obor Asian Games 2018 (tribunnews.com)

Kitogalo.com, Palembang – Tiba di Indonesia, mulai 18 Juli 2018 Api Obor yang berasal dari India pertama kali mendarat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini dilakukan lantaran Api Abadi Mrapen juga ikut menjadi bagian dari Asian Games 2018, dan penggabungan api pun dilangsungkan di Yogyakarta.

Tak mau ketinggalan, Palembang selaku salah satu tuan rumah Asian Games 2018 juga akan mengadakan arak-arakan Api obor tersebut. Obor yang akan tiba di Palembang pada 4 Agustus mendatang akan langsung diarak ke Sungai Musi menggunakan BUMD PT SP2J Pemkot Palembang.

Dilansir dari Sripoku.com, setelah mengelilingi Indonesia bagian Timur, barulah Obor Asian Games diboyong ke Palembang. “Setelah dari Jogja akan diarak ke kota bagian Timur dan dan Sumatera dan akan tiba di Palembang 4 Agustus 2018, “kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zazuli, Rabu, 25 Juli 2018.

Direktur Operasional PT SP2J, Antoni Rais, mengatakan obor Asian Games akan tiba awal agustus dan dua bus ari sudah disiapkan guna mengadakan arak-arakan obor mengelilingi Sungai Musi. ”Info yang kita dapat tanggal 4 Agustus 2018 setelah diterima pemerintah Provinsi Sumsel dan diserahkan ke Pemkot Palembang,” kata Antoni.

Adapun petugas yang akan menurunkan obor ini ialah Penerjun TNI Angkatan Udara. Prosesi penerjuanan ini akan dilaksanakan di tempat Asian Games dilaksanakan, Jakabaring Sport City (JSC).

Tak hanya dibawa keliling Sungai Musi, untuk membuat Asian Games lebih semarak lagi, obor akan di arak keliling Kota Palembang. Obor ini akan diserahkan ke Pemerintah Kota Palembang. Dimana ini akan mengambil tempat di Benteng Kuto Besak (BKB). “Setelah diarak akan diserahkan oleh pemerintah provinsi ke pemkot Palembang di BKB, ” katanya.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here