Kitogalo.com – Kemeriahan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-72 masih berlanjut Jumat pagi dengan sejumlah perlombaan untuk anak-anak. Salah satu perlombaan yang unik di kota Palembang adalah pertandingan futsal berhelm dengan kostum daster ibu-ibu oleh warga Jl. PDAM Lama Makrayu Ilir Barat II, Palembang.

Meski hanya berjalan 2×5 menit dalam satu pertandingan, anak-anak begitu antusias mencetak gol secepatnya. Kelucuan terlihat saat mereka mengejar bola dengan helm dewasa yang cukup berat. Langkah kaki juga terbatas karena daster ibu-ibu ukuran orang dewasa jelas membuat tendangan sering tidak akurat.

“Setiap tahunnya warga selalu membuat inovasi perlombaan agar lebih meriah,” kata ketua panitia lomba, M Sofian, Jum’at, 18 Agustus 2017.

Selain pertandingan futsal terdapat juga lomba panjat pisang yang telah dilumuri oli bekas, anak-anak ini pun saling bekerjasama mendapatkan hadiah yang tergantung. “Ini hanya untuk menyemarakkan saja, selain juga silaturahmi antar warga,” katanya.

Tampak di lapangan terlihat semua warga terlihat berpartisipasi mulai dari anak-anak, para ibu dan bapak-bapak telah menyiapkan berbagai jenis perlombaan dan ikut ambil bagian. Perlombaan 17-an ini akan terus berlanjut hingga pembagian hadiah pada Minggu nanti.

Alex Ramdhani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here