Salah satu kostum yang ditampilkan di JFC Palembang Icon (Instagram @palembangicon)

Kitogalo.com, Palembang – Jember Festival Carnaval, sebuah ajang show kelas dunia dan bergengsi kini hadir di Palembang dalam rangka memeriahkan pesta olahraga terbesar se-Asia yang diselenggarakan di Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 25-26 Agustus 2018 ini menampilkan 60 peserta yang mengenakan kostum yang luar biasa di Palembang Icon Mall.

Presiden Jember Fashion Carnaval, Dynan Fariz mengungkapkan akan menampilkan fashion show spesial guna menyemarakkan Asian Games. “Untuk hari ini kita akan menampilkan tema story dan Asian life di Palembang Icon,” kata Dynan dilansir dari Tribunsumel.com (Sabtu, 25/08/2018).

Ia juga menambahkan bahwa beragam kostum di tampilakn pada acara fashion show ini, mulai dari kostum khas Indonesia hingga manca negara. “Karena kita saat ini di Palembang jadi kita akan menampilkan busana sriwijaya empire kemudian ada bali lalu ada beberapa kostum termasuk itu asian life yaitu ada india, thailand,” jelasnya.

Acara yang diselenggarakan di Palembang ini memberikan kesan tersendiri pada mereka yang berkesempatan hadir. Tiara Anugrah salah satunya, perempuan yang berusia 17 tahun itu sudah tiga kali mengikuti ajang internasional tersebut. Dan ini merupakan kali pertama untuknya bergabung di JFC show Palembang dan akan dijadikan kenangan manis dalam hidupnya.

Ia mengaku bahwa ia menyukai orang Palembang. Lantaran orang Palembang yang ramah dan seru. “Ini pertama kali ke Palembang, sangat mengesankan orangnya, apalagi sempat berfoto di jembatan yang penuh sejarah yaitu Ampera,” jelasnya.

Dalam mempersiapkan acara yang digelar di Palembang tersebut bukanlah hal yang mudah dilakukan. Pasalnya, persiapan di Palembang untuk kostum saja mobil yang di bawa untuk mengangkut kostum bisa sampai bermuatan satu ton.

Wajar saja mobil khusus harus disediakan, kostum yang dipakai oleh para peserta mencapai belasan kilo. Seperti Tiara, ia mengaku memakai kostum yang mencapai bobot 15 kilogram. Dimana kostum tersebut merupakan kostum yang ia desain sendiri serta menggunakan uang pribadi. “15 kilogram memakai beban yang ada di kostum, kita sendiri yang desain kostum tapi dibimbing oleh mentor yang sudah berpengalaman, untuk biaya baju kita pakai uang sendiri,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung, Ayu (20) mengatakan ia sangat menikmati acara yang digelar di halaman Palembang Icon ini. “Acaranya keren, bajunya luar biasa semua, sempat kepikiran gimana cara mereka bawa baju seberat itu” kata dara hitam manis itu saat diwawancarai”.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here