Sumber foto: tourismwave.com

Kitogalo.com – Ramadan di musim kemarau memang terasa sedikit berbeda. Mengingat cuaca panas, membuat orang-orang malas menyapa sang surya yang bersinar terang benderang. Tetapi, ketika senja datang tak sedikit yang ingin menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat-tempat yang asyik dan hitz. Di Palembang ada beberapa tempat yang bisa dijadikan referensi untuk tempat bersenang-senang memanjakan diri. Dimana sajakah destinasinya? Check it out!

1. Jembatan Ampera, si kokoh yang bersejarah

Hasil gambar untuk jembatan ampera
Sumber foto: tribunnews.com

Ikon kota Palembang ini memang sangat cocok dikunjungi untuk mengisi waktu ngabuburit. Sambil menunggu waktu buka puasa, kamu bisa menggunakan telepon genggammu untuk berfoto-foto ria dengan latar belakang Jembatan Ampera dan juga bisa memanjakan mata dengan menikmati panorama kota Palembang dari atas jembatan.

2. Sungai Musi, sungainyo wong kito

Hasil gambar untuk sungai musi
Sumber foto: lampungpro.com

Sumatera Selatan kaya akan sungainya. Batang hari sembilan, ya bermuara di sungai Musi yang membelah dua kota Palembang. Pas nih kalau sungai Musi ini dijadikan sebagai salah satu tempat tujuan wisata. Dengan mengunjungi sungai musi, kita bisa melihat-lihat berbagai tempat wisata dari sungai seperti kampung arab, kampung kapitan, masjid lawang kidul dal lain sebagainya. Dengan hanya menyewa perahu ketek, kita bisa menikmati semua keindahannya. Dijamin tak akan ada kata menyesal jika mengunjungi sungai musi untuk menghabiskan waktu sore.

3. Benteng Kuto Besak, si putih kebanggan Palembang

Hasil gambar untuk benteng kuto besak
Sumber foto: haluannews.com

Yang satu ini cocok untuk kalian yang hobi duduk dan bengong ups! Maksudnya, tempat ini cocok dijadikan tempat untuk mencari inspirasi. Melihat air mengalir sambil duduk di pinggiran sungai musi akan sangat menyenangkan dilakukan saat senja. Benteng Kuto Besak tentu dapat dijadikan pilihan karena pelatarannya yang langsung mengahadap sungai Musi dan jembatan Ampera. Dengan berada disini, mata kita akan sangat dimanjakan bukan?

4. Kambang Iwak, telaga di tengah kota

Hasil gambar untuk kambang iwak
Sumber foto: sideofindonesia.com

Jogging track yang memperccantik pinggiran telaga ditambah dengan pepohonan tentunya membuat suasana bertambah sejuk disore hari. Sedikit olahraga sambil menunggu waktu buka tak ada salahnya bukan? Tempat sejuk ini biasanya akan ramai saat sore oleh muda-mudi yang menghabiskan waktu disana. Jadi tak usah khawatir untuk mengunjungi tempat ini.

5. Jakabaring Sport City, arena Asian Games yang spektakuler

Gambar terkait
Sumber foto: kumparan.com

Biasanya disini banyak remaja yang menggunakan arena stadion untuk berlari-lari kecil pada sore hari. Selain itu, bisa juga berburu takjil karena memang banyak pedagang yang menjajakan dagangannya di area ini.

6. Masjid Agung Palembang, ibadah jadi pilihan

Hasil gambar untuk masjid agung palembang
Sumber foto: southsumatratourism.com

Jika ingin menambah kualitas dan kuantitas ibadah, masjid agung bisa kita jadikan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka. Disini kita bisa menjalakan banyak hal seperto taddarus Alquran, bermuhasabah diri, menghadiri majelis dan banyak lagi. Biar jadi satu paket, kita juga bisa sekalian berbuka disini karena biasanya pihak masjid menyediakan takjil untuk jamaah berbuka puasa.

7. Sudirman street, hunting foto dan gaya

Hasil gambar untuk sudirman street palembang
Sumber foto: youtube.com

Dijuluki malioboronya Palembang, jalan utama kota ini bisa dijadikan salah satu tempat ngabuburit. Cocok nih buat yang suka bergaya dan difoto biar jadi tambah hits kalau bawa kamera yang bening untuk dijadikan alat berfoto dengan banyak latar belakang di jalan ini. Setelahnya, kita bisa mampir sebentar mellihat pertunjukan yang biasanya diadakan anak muda di pinggiran jalannya.

8. Pasar Ong Boen Tjit

Hasil gambar untuk pasar ong boen tjit
Sumber foto: hansentbn.blogspot.com

Kalau tadi kita sudah menelusuri berbagai tempat di kawasan Ilir Palembang, yuk sekarang beralih ke Ulu yang memiliki tempat tak kalah menarik! Pasar Baba Boentjit salah satunya. Pasar yang berada di sekitar bangunan tua etnis Tionghoa ini menyediakan tempat khusus untuk menunggu waktu berbuka dan menyediakan tempat untuk berbuka bersama. Mengundang lebih banyak teman tak akan mengurangi serunya berpelancong!

Jadi sekarang sudah tau kan tempat-tempat seru di Palembang? Destinasi mana aja nih yang sudah dikunjungi? Namun kalau belum, mungkin kalian harus punya rencana untuk berpelancong di sore hari ke tempat wisata favorit di Palembang bersama teman atau gebetan.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here