logo openkerja (openkerja.com)

Kitogalo.com, Palembang – Mencari kerja merupakan tujuan akhir dari setiap lulusan baru, baik lulusan sekolah menengah atas mau pun diploma atau sarjana.

Banyak cara yang dilakukan untuk bisa mendapatkan kerja sepeti mencari lowongan secara langsung, membaca di koran atau dengan lebih modern mencari di jejaring daring atau online.

Tak hanya sebatas mencari lowongan, proses melamar pekerjaan juga dapat dilakukan secara online. Kitogalo.com sudah merangkum beberapa situs yang bisa dikunjungi para jobseeker’s untuk mendapat informasi pekerjaan dan melamar pekerjaan :

1. JobStreet

Ilustrasi situs jobstreet (jobstreet.co.id)

Portal pencari kerja ini muncul sejak tahun 1997. Berasal dari Malaysia, kini dikenal sebagai salah satu platform rekrutmen terbesar di kawasan Asia Pasifik.

Begitupun untuk versi aplikasi mobile-nya, dengan ribuan lowongan pekerjaan yang tersedia, JobStreet termasuk aplikasi yang paling banyak dipakai di antara para pencari kerja.

Tak hanya menyediakan lowongan dari dalam negeri saja, tapi juga negara-negara di Asia Tenggara. Dengan fitur mobile notification, JobStreet akan mengirim notifikasi lowongan kerja yang terintegrasi dengan email dan bisa langsung mengirim lamaran melalui smartphone.
https://www.jobstreet.co.id/

2. LinkedIn Job Search

Logo LinkedIn (linkedin.com)

Konsep yang diusung oleh portal ini yakni situs pencari kerja dengan jaringan media sosial. Berdiri sejak tahun 2002 di Amerika Serikat, situs ini sukes menjadi salah satu platform yang paling banyak diakses oleh para profesional dan perusahaan dunia.

Bahasa yang digunakan juga beragam, mulai Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, bahkan hingga lebih dari 20 bahasa negara lainnya. LinkedIn banyak disukai karena kita bisa mengisi data diri kita dengan lengkap, mulai dari biodata, riwayat pekerjaan, pencapaian karier dan daftar skill yang kita kuasai.

Semua informasi tersebut tentu memudahkan orang lain atau perusahaan yang sedang membutuhkan skill yang kita miliki.
https://www.linkedin.com/

3. Karir.com

Logo karir.com (karir.com)

Karir.com adalah asli buatan dalam negeri yang diklaim sebagai platform penyedia lowongan kerja pertama di Indonesia sejak tahun 1999. Versi website maupun mobile-nya menyajikan banyak lowongan kerja dan kerjasama eksklusif dengan berbagai perusahaan besar dan universitas terkenal.
https://www.karir.com

4. Indeed Job Search

Logo Indeed (indeed.com)

Indeed adalah aplikasi pencari kerja yang cocok untuk mencari kerja baik yang lokasinya jauh maupun dekat. Jutaan pekerjaan baru di 60 negara dan 28 bahasa berbeda tesedia di aplikasi ini.

Portal ini juga memungkinkan kita untuk berkarir hingga Go International. Untuk yang ingin mencari pekerjaan yang dekat, aplikasi ini bisa mencari pekerjaan di sekitar kita dengan menggunakan fitur GPS.

Tak cuma untuk yang mencari pekerjaan full time, tapi juga part-time untuk mahasiswa magang.
https://id.indeed.com/?r=us

5. LINE Jobs

Linejobs

Bagi para pengguna LINE, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi instant chatting atau mendapat berita terbaru di LINE Today. Namun, aplikasi asal Jepang ini juga menambah fitur pencarian kerja. Bekerjasama dengan portal kerja Jobs.id dan HiredToday, LINE meluncurkan kanal khusus LINE Jobs, sebagai informasi mengenai lowongan kerja terbaru maupun tentang job fair yang sedang atau akan berlangsung.

Sesuai dengan pengguna LINE yang mayoritas adalah kaum millennial, sekitar 60 persen info lowongan yang ada di LINE Jobs ditujukan untuk level awal.
https://jobs.line.me/#

6. Open Kerja

logo openkerja (openkerja.com)

Open Kerja adalah portal karir yang memuat berbagai macam informasi lowongan kerja dari berbagai perusahaan perusahaan bonafit seperti perusahaan swasta, pemerintahan, lembaga, kementerian dan lainnya untuk putra-putri Indonesia.

Didirikan pada 1 Oktober 2014, Open Kerja telah menjadi salah satu portal karir yang terpopuler di Indonesia. Memiliki ribuan followers di beberapa sosial media dan pengunjung setiap harinya.

Situs ini juga langsung terintegrasi dengan beberapa media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan sebagainya. Jadi para pengguna media tersebt bisa mendapat informasi juga dari Open Kerja.
https://www.openkerja.id/

Nah, sudah tau kan apa saja yang bisa kamu kunjungi untuk mencari kerja. Yuk langsung download atau ketik situsnya di web dan dapatkan perkerjaan yang kamu idamkan.

Selamat berjuang!

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here