Sungai Musi. (Sumber: pergimulu.com)

Kitogalo, Palembang – Single Palembang Emas Darussalam merupakan lagu tema dalam program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Bermula dari unggahan seorang musisi di media sosial, lagu ini kemudian menarik perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dinas Pariwisata Kota Palembang.

Lagu Palembang Emas Darussalam ini diciptakan oleh Bubun Kurniadi, musisi lokal Palembang. Dalam lagunya, Bubun mencurahkan kebanggaannya akan kota kelahirannya yang kini menjadi kota metropolis dan berkembang pesat.

Bubun membuat single pertamanya ini dengan Bahasa Palembang untuk menjadi ciri khas lagu daerahnya. Ia menggarap single perdananya ini dengan kedua kawannya yakni Feni Sukma dan Insya Toni.

Saat membuat lagu ini, Bubun mendapatkan inspirasi dari mengunjungi berbagai wisata yang ada di Palembang.

“Inspirasinya, saya cari dari beragam destinasi wisata di kota ini, mulai dari Ampera, Sungai Musi, dan lain sebagainya,” ungkap Bubun seperti dilansir Tribunsumsel.

Lagu Palembang Emas Darussalam juga dibuat dengan aransemen musik yang lebih milenial agar lebih mudah diterima masyarakat terutama pemuda.

Bubun yang merupakan mantan pengamen jalanan menciptakan lagu ini dengan harapan kepada kota agar terus berbenah dan menjaga kelestarian warisan budaya sebagai kota tertua di Indonesia.

Penasaran dengan lagunya? Lagu Palembang Emas Darussalam ini sudah diunggah ke youtube loh!

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here