Kitogalo.com, Palembang – Jelang malam pergantian tahun baru 2019 menuju tahun 2020, akses jalan melintasi ke Jembatan Ampera Palembang akan ditutup total.

Untuk pengaturan lalu lintas di jalanan Kota Palembang, Dinas Perhubungan (Dishub) menerjunkan sebanyak 150 petugas.

Kepala Dishub Kota Palembang, Agus Rizal mengatakan, pihaknya juga sudah menempatkan empat posko pengamanan Natal dan tahun baru.

“Pada malam pergantian tahun itu biasanya masyarakat banyak yang keluar menggunakan kendaraan menuju kawasan tertentu, seperti Jembatan Ampera, Musi II dan jembatan baru Musi IV,” katanya, Selasa (31/12/2019).

Jembatan Ampera sendiri akan mulai ditutup pada hari Selasa malam pukul 22.00 WIB hingga Rabu (1/1/2020) dini hari pada pukul 01.00 WIB.

Pada perayaan pergantian tahun baru kali ini, Agus menjelaskan, tidak akan ada pesta kembang api di Jembatan Ampera.

“Pada saat kita tutup kendaraan yang sedang melintas di dalam ruas jembata bisa keluar, dan yang di luar tidak bisa masuk,” ucapnya.

Untuk pengamanan malam tahun baru, pihaknya juga bekerjasama dengan anggota TNI/Polri dan steak holder lainnya. Tidak hanya menerjunkan 150 anggota saja, posko Natal dan Tahun Baru juga di tempatkan di empat titik yaitu di Simpang Lima, Celentang, Kapten A Rivai, Simpang Macan Lindungan dan Bundaran Air Mancur.

“Pengaman yang paling di prioritaskan ada di kawasan Bundaran Air Mancur dan Benteng Kuto Besak (BKB), karena banyak masyarakat yang kesana ketika malam tahun baru,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan tertib saat perayaan malam tahun baru nanti.

“Saya berharap masyarakat tetap tertib di saat merayakan perayaan malam tahun baru,” katanya.

Editor : Nefryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here