Pipi Merona Secara Alami. (Sumber Foto: shutterstock)

Kitogalo.com – Seluruh wanita tentunya ingin terlihat cantik kapan pun dan dimana pun. Apalagi terlihat cantik dari bagian wajahnya. Wajah merupakan bagian terpenting dalam menjaga kecantikan. Dikarenakan wajah adalah bagian utama yang dilihat oleh orang saat kita bertemu ataupun berkomunikasi dengan seseorang.

Banyak wanita yang rutin merawat wajahnya agar tetap terlihat cantik. Salah satu bagian wajah yang penting adalah pipi.

Tapi tahukah kamu, tak hanya menggunakan blush on saja, kita juga bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk membuat pipi lebih merona. Yuk simak dibawah ini :

1. Gula

Preload
Gula Pasir Yang Sering ditemui di Dapur. (Sumber Foto: plukme.com)

Kita mulai dari bahan yang paling sering ditemukan di dalam dapur. Yap, bahan tersebut adalah gula. Gula yang merupakan bahan alami sehari-hari dalam dapur ternyata bisa membuat wajah jadi lebih merona loh! Kok bisa?

Nah, kalian bisa mengambil kapas lalu taburi dengan sedikit gula, kemudian tepuk-tepuk ke pipi dan dengan sedikit pijatan pada pipi.

Pijatlah selama 3 hingga 4 menit, setelah itu jangan lupa membilasnya dengan air bersih. Perawatan seperti ini bisa kita lakukan selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasi maksimal.

2. Lemon dan Madu

Preload
Buah Lemon dan Madu Yang Berkhasiat Bagi Wajah. (Sumber Foto: wordpress.com)

Setelah gula, ada juga lemon dan madu yang merupakan bahan yang mudah didapatkan di rumah. Cukup campurkan 1/4 gelas cairan lemon, 3/4 gelas gula, serta satu sendok makan madu, lalu aduk hingga rata.

Setelah itu, oleskan pada pipi dan diamkan selama satu menit. Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air dingin.

3. Tomat

Preload
Tomat Segar. (Sumber Foto: anibee.tv)

Tomat. Bahan alami yang satu ini tak hanya bisa dimakan saja ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat pipi menjadi lebih merona. Kamu bisa memotong-motong tomat menjadi tipis, lalu potongan tersebut bisa kamu tempelkan pada pipimu dan tunggu hingga 5 menit lalu bilas.

Tak hanya dipotong menjadi tipis berbentuk lingkaran, kamu juga bisa menghaluskan tomat tersebut dan oleskan di pipi selama lima menit dan cuci mukamu setelah itu!

4. Mentimun

Preload
Mentimun Yang Biasa Menjadi Lalap Makanan. (Sumber Foto: sehatfresh.com)

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang jika dikonsumsi bisa menyehatkan kulit. Namun ternyata tak hanya dengan mengkonsumsi mentimun saja, namun kita bisa melakukan perawatan dari luar menggunakan sayuran segar yang satu ini untuk pipi lebih merona.

Cukup parut mentimun dan mengoleskannya pada pipi dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hingga bersih sudah dapat membuat pipimu merona dengan sekejap.

5. Strawberry

Preload
Buah Strawberry. (Sumber Foto: theaustralian.com.au)

Buah yang satu ini memang sangat segar. Untuk membuat pipi merona, caranya juga sangat mudah. Kamu cukup memotong sebagian buahnya secara horizontal, kemudian gosokan secara perlahan pada pipi sekitar 3-5 menit.

Setelah itu bilas langsung pipimu dan nantinya jika dilakukan secara rutin akan terlihat perubahan yang disebabkan oleh nutrisi dan vitamin C dari buah strawberry!

6. Kelopak Bunga Mawar

Preload
Kumpulan Kelopak Bunga Mawar. (Sumber Foto: primaradio.co.id)

Untuk bahan yang satu ini, mungkin akan lebih mudah jika kita menanam bunga mawar di rumah dan mengambil kelopaknya untuk meronakan pipi. Kamu bisa mencampurkan kelopak bunga mawar dengan daun mint dan juga madu, lalu blender sampai halus.

Lalu, oleskan pada seluruh wajah hingga merata. Diamkan masker sekitar 10 hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih.

7. Tepung Terigu, Bunga Anggrek dan Susu

Preload
Bunga Anggrek. (Sumber Foto: tanamania.id)

Bunga anggrek yang cantik tidak hanya enak dipandang mata. Namun khasiatnya jika dicampur dengan tepung terigu dan juga susu akan membuat pipi menjadi indah pula dipandang.

Cara agar bunga anggrek ini bisa berkhasiat untuk pipi yaitu dengan mencampurkan 2-3 kuntum bunga anggrek dengan 3-4 sendok tepung terigu, susu, dan satu sendok cream. Aduk semua bahan secara merata hingga menyerupai pasta, kemudia oleskan pada pipi dan tunggu hingga mengering.

Tujuh bahan alami diatas merupakan rahasia pipi merona. Kuncinya hanya rutin dilaksanakan dan tidak malas membuatnya. Siapa yang tertarik mencoba salah satu dari bahan-bahan alami diatas supaya pipimu merona?

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here