Suasana LRT Palembang. (Sumber: Redaksi Kitogalo.com)

Kitogalo.com, Palembang – Jika sebelumnya light rail transit (LRT) Palembang hanya beroperasi mulai pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB, kini jam operasional LRT Palembang akan ditambahkan menjadi pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Perubahan jam operasional ini sudah dimulai pada Rabu, 28 November 2018.

Jika sebelumnya operasional LRT dalam sehari hanya menempuh 44 perjalanan, kini akan ada 58 perjalanan.

Yaitu dari stasiun Direktorat Jendral Perkertaapian (DJKA), Jakabaring hingga stasiun bandara SMB II Palembang. Hal ini diberitakan melalui instagram Tim Humas LRT Sumsel Divre III @lrtsumsel.divre3

“Hampir bersamaan dengan pemberlakuan Kartu Uang Elektronik di seluruh stasiun LRT. Terhitung tanggal 29 November 2018, LRT Sumsel menambah jadwal perjalanan sampai dengan pukul 22.00 WIB” seperti tertulis di Instagram Tim Humas LRT Sumsel Divre III.

Jadwal Baru LRT Palembang. (Sumber: instagram @lrtsumsel.divre3)

Melalui pernyataan tersebut, mulai 1 Desember 2018 LRT hanya dapat diakses menggunakan uang elektronik atau e-money. Kartu Uang Elektronik (KUE) yang sudah dapat digunakan untuk menaiki LRT Palembang yaitu BNI, BRI, Mandiri, BCA dan Bank Sumsel Babel.

Untuk dapat menaiki LRT, pengguna e-money diwajibkan mengaktivasi KUE pada loket yang tersedia di seluruh stasiun LRT. Hal ini dilakukan agar kartu dapat terbaca pada sistem gerbang.

Dari awal LRT beroperasi, jumlah penumpang LRT setiap harinya terus mengalami peningkatan. Tercatat pada hari biasa terdapat 3 ribu penumpang dan 8 ribu penumpang pada akhir pekan.

Seperti diketahui, trainset terakhir atau trainset ke delapan LRT Palembang akan tiba pada akhir November. Trainset tersebut sudah dikirim sejak tanggal 18 November lalu melalui jalur laut.

Agatha Olivia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here