Kitogalo.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memastikan bakal membantu taksi online Grab bisa masuk Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. Grab sebagai mitra kerja sama (official partner) di perhelatan akbar Asian Games bisa menjemput official, atlet dan tamu yang datang untuk mengikuti rangkaian acara saat Asian Games XVIII di Palembang.

“Nanti Insya Allah Grab masuk ke airport karena itu sesuaikan dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah,” kata Alex saat menghadiri launching “Grab sebagai Asian Games Official Mobile Platform Partner for Transportation and Food Beverage” di Hotel Aryaduta, Selasa, 20 Februari 2018.

Menurut Alex, warga Sumatera Selatan harus bangga karena menjadi tuan rumah Asian Games XVIII selain Ibu Kota Jakarta. Di sisi lain, Grab pun sebagai transportasi online yang sudah secara resmi mendukung acara tersebut harus tertib, disiplin, dan paling bisa dipercaya. “Jadi kamu jangan ribut, jangan belago bae. Harus damai, janji ya,” kata Alex yang disambut tepuk tangan meriah dari para driver online.

Dia melanjutkan, semua venue yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) sudah berstandar internasional. Terbukti pasca Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004 lalu, JSC tidak pernah berhenti menyelenggarakan kegiatan-kegiatan atau event berkelas internasional seperti skala Asia, Asia Pasifik bahkan dunia. Tercatat sekitar 39 event international sudah berlangsung di sana.

“JSC dilengkapi venue terbaik dan tercantik di dunia di antaranya venue dayung di mana tidak ada di daerah lain dayung terletak di tengah kota. Belum lagi shooting range dan bowling yang sudah ditetapkan kejuaraan bowling 2019 berlaga di Jakabaring,” kata gubernur Sumsel dua periode itu.

Alex kembali mengingatkan jika terpilihnya Sumatera Selatan sebagai tempat perhelatan akbar Asian Games XVIII selain karena alasan fasilitas yang sudah mumpuni juga karena alasan zero conflict. “Ini janji kita, bukan hanya orasi bukan hanya ngomong saja, tapi terbukti,” kata dia.

Muna Suúd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here