Parade Atlet Asian Para Games 2018 (Merdeka.com)

Kitogalo.com, Palembang – Asian Para Games kembali menghiasi Ibukota dan Layar Kaca Indonesia mulai 6 Oktober 2018. Mengangkat tema We Are One, pembukaan ajang unjuk kebolehan bidang olahraga oleh atlet disabilitas ini tampil di layar kaca.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Indonesia Joko Widodo hadir memukau dengan aksi mengambil kotak pesan perwakilan para atlet serta memanah didepan penonton.

Seperti halnya pembukaan Asian Games, parade atlet Para Games 2018 dari berbagai negara juga dilaksanakan, satu persatu representasi masing-masing negara memasuki venue.

Hal yang menarik perhatian, kala momen para atlet memasuki lapangan, pihak penyelenggara memutarkan lagu-lagu boyband dan girlband Korea Selatan.

Musik dari idol negeri gingseng mengiringi masuknya para atlet Asian Para Games. Hal tersebut pun membuat dunia maya heboh dengan bukti video momen lagu-lagu tersebut di putar. Dua lagu yang menghebohkan jagat maya itu yakni berjudul Power dari EXO dan Lil Touch, SNSD.

Dari beberapa video yang beredar di media sosial tersebut banyak pula yang melontarkan komentar. Seperti dikatakan oleh Bella (21 Tahun) yang menyaksikan pembukaan Asian Para Games melalui tayangan TV 6 Oktober 2018 lalu.  ”Biasanyakan ada lagu sendiri, nah ini lagu K-Pop dipakai untuk parade, keren sama seperti Piala Dunia kemarin” kata Bella.

Heti Rahmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here