Botol minuman dari bambu (Sumber Whatshot.in)

Kitogalo.com – Tingginya sampah plastik yang susah terurai tanah, menjadi ancaman bagi setiap negara di dunia. Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik, mulai dari penggunaan tas belanja anyaman rotan, botol minum isi ulang dan lainnya.

Volume sampah plastik yang tinggi di India, ternyata memberi inspirasi kepada Dhritiman Bora, pemuda lulusan Indian Institutes of Technology. Pria asal Assam India ini, membuat botol minum yang bisa diisi ulang dari bahan baku bambu.

Melansir dari storypick, produk ramah lingkungan juga ini nantinya akan menggantikan produk dari plastik. Salah satunya botol bambu asal India ini.

Harga botol ini mulai dengan harga Rp 100 ribu sampai Rp 120 ribu tergantung ukuran masing-masing. Selain itu yang buat botol bambu ini tidak bocor adalah, pada penutupnya dilengkapi oleh gabus ketat yang buat penutupnya bisa rapat dan tidak bocor.

Dhritiman Bora dibantu oleh Mousom Bora dalam proses produksi. Kini botol bambu ini tersedia melalui platform toko online yang ada di India.

Plastik tersebar cukup luas dan digunakan oleh orang dalam rumah tangga sehari-hari, menjadi semakin sulit bagi mereka untuk menyebarkan kesadaran tentang botol ramah lingkungan.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Wow.. On Time Performance Lion Air Capai 80 Persen

Jangan Dibuang, Ampas Teh Punya 7 Khasiat Kecantikan Lho..

Terima Tantangan Warganet, Baim Wong Survive di Pulau Kosong di China

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here