Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Kitogalo.com, Lahat – Dalam rangkaian kunjungan kerja (kunjer) ke Lahat dan Pagaralam hari Rabu (20/2/2019), Gubernur Sumsel Herman Deru menyambangi masyarakat di tiga desa sekaligus.

Herman Deru menjanjikan akan berupaya meningkatkan produksi pangan. Terutama di tiga desa yang dikunjungi, yaitu Desa Air Dingin Baru dan Desa Lubuk Selo di Kabupaten Lahat dan Desa Dusun Pagaralam.

“Nanti saya akan bangunkan pipa irigasi, tapi harus sepakat tidak ada ganti rugi,” ujarnya.

Untuk mempercepat proses pembangunan irigasi di desa air dingin baru, Herman Deru menugaskan kepala Dinas Pertanian dan PU Pengairan. Dia berharap kedepan desa ini menjadi kawasan penyumbang pangan di Sumsel.

Bahkan para penyuluh pertanian harus lebih jeli mencari informasi untuk pengembangan dan penggunaan benih unggul.

Orang nomor satu di Sumsel ini juga mengajak masyarakat sekitar untuk meningkatkan produksi pangan, yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan bangun Rumah Sakit Pratama. Untuk lokasi, silahkan dicari tempat yang strategis,” katanya.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Gumay Kabupaten Lahat Afifudin mengatakan, jalan desa sebagai jalan alternatif yaitu Jalan Tanjung Tebat. Serta bencana alam yang sering terjadi di kawasan Tebing Endikat.

“Seperti inilah keadaan desa kami. Mohon diperhatikan juga jalan alternatif dan kawasan yang berpotensi bencana alam,” ujarnya.