Presiden Joko Widodo membuka Kejuaraan Dayung Perahu Naga Piala Presiden 2018 di Jakabaring Sport Center, Palembang (pers Istana Presiden)

Kitogalo.com, Palembang – Hari kedua kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo ke Palembang diisi dengan kunjungan ke venue dayung di kompleks Jakabaring Sports City (JSC). Tak hanya sekedar kunjungan, presiden yang akrab dengan sapaan Jokowi ini membuka secara resmi Kejuaraan Dayung Perahu Naga Piala Presiden 2018, Sabtu, 14 Juli 2018.

Saat membuka acara kejuaraan dayung itu, Jokowi ikut mendayung perahu naga sampai sejauh 100 meter. Tak sendirian, Jokowi ditemani empat pasukan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), enam atlet dayung, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono.

Jokowi mengatakan jika kegiatan tersebut bisa dijadikan sebuah permulaan untuk menyambut Asian Games 2018. “Saya melihat venue dayung dan pada hari ini ada Piala Presiden, sebagai sebuah pemanasan menuju Asian Games 2018,” kata Jokowi yang terlihat santai mengenakan kaus putih berlogo Asian Games 2018.

Sebelum meresmikan venue dayung, Jokowi mengunjungi beberapa spot olahraga lainnya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) seperti venue Bowling, Wisma Atlet, Venue Menembak, Venue Voli Pantai, serta Venue Skate Board. Di sana, Jokowi juga turut menandatangani prasasati yang ada di setiap venuenya.

Jokowi didampingi beberapa menteri seperti Menteri PU Pera Basoeki Hadimoeljono dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Turut hadir pula Menteri Pemuda Olahraga Negara Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan staf-staf lain yang terkait. Kunjungannya kali ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018. “Ada 14 venue yang ada di sini dan saya melihat hampir 99 persen sudah siap.” ujarnya terlihat puas.

Heti Rahmawati | Muna Suúd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here