Konstruksi bangunan (Pexels.com)

Kitogalo.com – Konferensi Promosi Sektor Konstruksi Provinsi Jiangsu Nanjing telah diselenggarakan di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Jiangsu Fei Gaoyun, Menteri Penasihat Ekonomi dan Komersial untuk Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia dan Kepala Departemen Instansi Pemerintah Indonesia Wang Liping.

Konferensi promosi ini bertujuan untuk memperdalam kerjasama antara Provinsi Jiangsu Tiongkok dan Asia Tenggara dalam Program ‘Belt and Road’.

Kegiatan ini juga digelar dalam rangka mempromosikan perusahaan konstruksi industri dari Jiangsu, ke tingkat yang lebih tinggi, lebih profesional dengan pilihan industri yang lebih luas.

Dalam pidatonya Fei Gaoyun mengatakan, bagi Jiangsu, Indonesia adalah negara dengan investasi terbanyak di kawasan sepanjang “Belt and Road”.

‘’Diharapkan promosi ini dapat memperluas konsensus kerjasama dan bersama-sama menciptakan platform baru untuk inovasi dan pengembangan. Serta mendukung perusahaan yang bergerak di bidang bahan material dan peralatan baru, untuk melakukan pertukaran ilmu teknis dan kerja sama,” katanya, Rabu (20/11/2019).

Promosi kerjasama ini juga melingkupi seluruh rantai industri terkait dengan Kota Pintar, Kota Spons, bangunan fabrikasi, bahan bangunan ramah lingkungan, mesin teknik dan lainnya.

Hal ini juga untuk memperluas ruang kerjasama antar kedua belah pihak di bidang konstruksi, dan berusaha untuk meraih masa depan yang saling menguntungkan.

Hampir 300 orang dari semua lapisan masyarakat di Provinsi Jiangsu dan Indonesia, berpartisipasi dalam acara promosi ini.

“Perusahaan-perusahaan Tiongkok dan Indonesia menandatangani tujuh Nota Kesepahaman dengan jumlah total perjanjian kerjasama lebih dari 1 miliar Chinese Yuan,”ucapnya.

Dilaporkan bahwa dari bulan Januari hingga September 2019 ini, perusahaan konstruksi Provinsi Jiangsu di negara-negara sepanjang ‘Belt and Road’, menandatangani proyek konstruksi baru dengan nilai kontrak 2.81 miliar dolar AS. Angka ini meningkat 8 persen dibanding tahun sebelumnya.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

BUMN INUKI Buka Lowongan Kerja Sarjana Hukum, Kuy Daftar Segera..

Equnix Siap Perkuat SDM Software Open Source di Palembang

Kakek 73 Tahun Asal Singapore Ramaikan Sriwijaya Ranau Gran Fondo Sumsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here