Mantan pebulutangkis nasional Taufik Hidayat (Kitogalo.com / Nandoenk)

Kitogalo.com, Palembang – Perkembangan dunia olahraga bulutangkis Indonesia saat ini menjadi sorotan Taufik Hidayat, mantan pebulutangkis nasional.

Peraih medali emas untuk Indonesia di Olympiade Athena 2004 ini, mengungkapkan kekecewaannya terhadap turunnya performa atlet tunggal putera Indonesia.

Diungkapkan suami dari Ami Gumelar ini, setelah event Asian Games 2018 di Kota Palembang, Sumsel, dia belum melihat adanya prestasi membanggakan dari para atlet tunggal putra Indonesia.

“Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) harus merani melakukan perombakan, pergantian jajaran pelatih. Sekarang pengurusnya berani tidak?,” kata Taufik, saat menghadiri¬†Laga Badminton Ekshibisi Kapolda Sumsel yang digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (4/10/2019).

Menurutnya, permasalahan performa yang belum konsisten dari tunggal putra harus segera diselesaikan, agar mampu bersaing dan mendominasi. Meskipun saat ini penampilan tunggal putra sudah cukup baik.

Sama halnya diungkapkan mantan pebulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi. Dia mengharapkan agar para atlet tunggal putra Indonesia, lebih meningkatkan intensitas latihan.

“Untuk sekarang tentu masih banyak yang harus dibenahi. Namun saya tetap berharap di Olimpiade 2020 di Tokyo mendatang bisa mengukir prestasi,” ujarnya.

Editor : Nefryu

BACA JUGA :

Harapan Manuputty Bellaetrix Untuk Kemajuan Pebulutangkis Puteri Indonesia

Ketika Gubernur dan Kapolda Sumsel Bertanding Bulutangkis dengan Atlit Nasional

Curhatan Fatur Ketua BEM UGM Asal Palembang yang Merasa Jadi Sorotan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here